Hindari Beberapa Sepeda Motor, Truk Expedisi Naik Trotoar

10 June 2021 - 20:30 WIB
Truk naik trotoar setelah menghindari beberapa sepeda motor di depannya.

MALANG (SurabayaPost.id) – Truk expedisi naik trotoar. Itu setelah melaju kencang di Jalan Panglima Sudirman Kota Malang menghindari beberapa sepeda motor. Sehingga menabrak pagar Lapangan Rampal Kota Malang hingga naik trotoar, Kamis (10/6/2021). 

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi membenarkan. Saiful Ilmi kemudian menceritakan kronologi laka tunggal itu. 

“Didit Mardiyanto (37) sebagai sopir truk tersebut.Truknya melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Panglima Sudirman dengan kecepatan cukup tinggi sekitar 70 km per jam,” ujar Saiful saat dikonfirmasi awak media di Kantor Laka Lantas, Kamis (10/6/2021). 

Ketika truk mendekati traffic light, sopir truk baru menyadari di depannya terdapat beberapa sepeda motor yang sedang berhenti. 

Kanit Laka Lantas, Iptu Saiful Ilmi saat memberikan keterangan kepada wartawan

“Kemudian karena berkecepatan tinggi, akhirnya sopir membanting stir ke arah kiri untuk menghindari para pengendara motor. Sehingga truk menghantam pagar lapangan rampal,” terang Saiful. 

Saiful mengatakan sang sopir hanya sendirian tidak bersama kernet. Sopir tersebut dari arah Surabaya ingin menuju ke Kabupaten Malang. 

Kondisi sopir pun masih sehat dan tidak mengalami luka-luka usai kecelakaan tersebut. 

Begitu juga tidak ada kendaraan lainnya yang tertabrak. Namun, ada beberapa kerugian materi. 

“Untuk kerusakan truk bodi depan sebelah kiri, kemudian tembok pagar rampal mengalami kerusakan, sedikit ada yang roboh pagarnya,” tuturnya. 

“Perkiraan kerugian untuk renovasi pagar kurang lebih Rp 3 juta sampai Rp 5 juta,” sambungnya. 

Dia juga menambahkan bahwa sang sopir saat berkendara dalam keadaan sehat. Tidak dalam pengaruh alkohol dan mengantuk. 

“Sejauh pengamatan kami, setelah kita melaksanakan interogasi dan laporan kondisi pengemudi, alhamdulillah sehat tidak ada bau-bau minuman beralkohol,” akhirnya. (Lil)