Ikut Jambore Netizen, Polres Makota Kirim Delegasi Khusus

30 November 2018 - 15:25 WIB
Peserta Jambore Netizen saat pose bersama

MALANG (SurabayaPost.id) – Polres Malang Kota (Makota) mengirim delegasi khusus untuk mengikuti Jambore Netizen Jawa Timur. Jambore yang dimotori Bidhumas Polda Jatim itu dilaksanakan sejak 29-30 November 2018 di kawasan Wisata Bhakti Alam Kabupaten Pasuruan.

Pengiriman delegasi itu diakui Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, Jumat (30/11/2018). Menurut dia, Kapolres Makota AKBP Asfuri SIK MH mendukung penuh pengiriman delegasi khusus tersebut.

“Pak Kapolres Makota memberikan dukungan penuh. Semua fasilitas disuport. Itu demi mensukseskan kegiatan tersebut,” kata Ni Made Seruni Marhaeni.

Dijelaskan dia bahwa Jambore Netizen itu diikuti utusan dari 38 Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Dengan adanya Jambore Netizen ini tentu kami dari semua jajaran Wilayah se Jatim termasuk para Netizen mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Jatim. Sebab sudah memberikan fasilitas, sehingga kami berkumpul saling mengenal satu dengan yang lainnya”, kata Marhaeni.

Ia mengaku, dengan digelarnya Jambore Netizen, dapat merekatkan tali persaudaraan meski para Netizen berasal dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur. “Dengan latar belakang yang berbeda-beda, kegiatan ini terbukti dapat mengakrabkan suasana kekeluargaan”, tandasnya.

Kedepannya diharapkan seluruh Netizen dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan Opini Kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk. Terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Harapannya nanti, para netizen ini dapat mencegah isu Sara, berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di tengah masyarakat,” tutur Marhaeni. (Lil)