Ikut Pilkada, SanDi dan LaDub Daftar ke KPU Pada Hari yang Sama

3 September 2020 - 23:17 WIB
Latifah Shokib dan Didik Budi Muljono saat menunjukkan surat rekomendasi PKB.

MALANG (SurabayaPost.id) – Pendaftaran Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Malang dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, dibuka mulai hari Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020). Para Bapaslon Bupati-Wakil Malang tampaknya bakal berlomba-lomba mendaftar di hari pertama karena beranggapan hari Jumat merupakan hari yang baik.

Makanya, Bapaslon Bupati-Wakil Malang patahana, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) memastikan diri akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang di hari Jumat besok. Bapaslon Latifah Shokib-Didik Budi Muljono (LaDub) juga dikabarkan akan mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon (Paslon) pada Jumat (4/9/2020) besok.

Sekretaris Tim Pemenangan Bapaslon Ladub, Ali Murtadlo mengatakan, sesuai dengan anjuran dari sejumlah kyai, termasuk ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar dan juga gus-gus dari berbagai Pondok pesantren (Ponpes), Bapaslon Ladub dianjurkan untuk mendaftar di hari Jumat.

“Anjuran para Kyai supaya mendaftar hari Jumat, kami menuruti dawuhnya (anjurannya Kyai, red). Selain itu, mungkin Jumat juga pastinya hari baik,” ucap pria yang akrab disapa Gus Tadlo, Kamis (3/9/2020).

Untuk pendaftaran ke KPU besok, lanjut Gus Tadlo, Bapaslon Ladub sendiri yang bakal berangkat setelah ibadah shalat Jumat.

“Dalam mendaftar ke KPU besok, kami juga memperhatikan protokol kesehatan. Sudah kami atur semau,” jelasnya.

Bahkan, tambah Gus Tadlo, untuk rombongan pengantarnya sendiri, akan ada sektar 100 orang yang terdaftar sementara ini. Mereka dari perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, anggota fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang, dan juga seluruh ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta partai koalisi yang sudah pasti bergabung.

“Yang terdaftar saat ini ada 100 yang siap mengantar ke KPU. Juga ada dari Hanura yang sudah resmi gabung dalam Koalisi LaDub,” tandasnya.

Sebagai informasi, Partai Hanura telah memantapkan diri berlabuh sebagai partai pendukung Bapaslon Ladub (Lathifah Shokib-Didik Budi Muljono) yang diusung PKB. (lil)