Kampanye Millennial Road Safety Festival,  Satlantas Polres Malang Kota Bagi-bagi Helm

30 January 2019 - 19:45 WIB
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang Kota Iptu Muhammad Syakhu mberi helm pada siswa yang takamu pakai helm.
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang Kota Iptu Muhammad Syakhu mberi helm pada siswa yang takamu pakai helm.

MALANG  (SurabayaPost.id) –  Satlantas Polres Malang Kota lakukan kampanye Millennial Road Safety Festival. Dalam kampanye tersebut Satlantas Polres Malang Kota membagi-bagikan helm secara gratis.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang Kota Iptu Muhammad Syakhu, mengakui hal itu, Rabu (30/1/3019).  Menurut dia dalam kampanye itu memang melakukan pembagian helm dan brosur.

“Kampanye itu kami lakukan di Simpang Tiga Trio Kota Malang. Itu kami bagikan  pada adik-adik yang berangkat sekolah diantar orang tuanya tanpa helm,” kata dia saat mendampingi Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra.

Sebelum helm diberikan,  dia mengimbau pada para pengendara sepeda motor agar menggunakan helm. Dia menekankan agar sebagai generasi milenial selalu tertib berlalu lintas. Sehingga tercipta keselamatan di jalan raya.

Dijelaskan dia bila sosialisasi atau kampanye secara nasional itu dilaksanakan mulai 2 Februari sampai 31 Maret 2019. Puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta 31 Maret nanti akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Sedangkan di Jatim dipusatkan  di Suramadu pada 17 Maret 2019.

Karena itu kata dia, kampanye tersebut lebih difokuskan pada generasi milenial. Yakni, mereka yang berusia 17-35 tahun.

“Harapannya agar mereka selalu tertib dalam berlalu lintas.  Sehingga keselamatan di jalan raya selalu terjaga,” pungkasnya. (lil)