Kapolres Batu Gelar Tabligh Akbar

5 April 2019 - 16:35 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

BATU (SurabayaPost.id ) – Dalam rangka mensosialisasikan giat pemilu 2019 mendatang, agar Kota Batu tercipta damai dan kondusif Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, menggelar Tabligh Akbar di halaman Mapolres Batu, Kamis (4/4/2019).

Tabligh Akbar yang digagas Budi Hermanto,tersebut, mengusung tema, Tabligh Akbar Polres Batu Bersholawat, sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah guna mewujudkan pemilu damai tahun 2019.

Untuk itu, Budi Hermanto yang sapaan akrabnya Buher ini dalam sambutannya menjelaskan kegiatan yang digagasnya tersebut.

“Selain sarana diri kepada Allah SWT. Juga merupakan sarana mensosialisasikan kegiatan pemilu 2019 mendatang. Mengingat Jamaah Ar Ridwan adalah kaum milenial,” puji Buher bangga.

Dengan begitu, Buher mengingatkan, terkait pesta demokrasi mendatang. Menurutnya, siapapun yang membuat gaduh, atau intervensi pemilih bisa terancam hukuman.

“Bahwa TNI – Polri dan Pemerintah, KPU serta  Bawaslu bekerja bersama guna mengawal jalannya pemilu damai,” tegasnya.

Sementara itu,  Habib Jamal bin Toha Al Baagil dalam tausiyahnya mengingatkan kepada seluruh umat islam agar mengikuti pemilu 2019 mendatang.Sembari berpesan dengan sambil berdoa agar mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk negeri ini.Sedangkan Habib Hadi Alaydrus menambahkan.

“Mengingat bahwa kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, berbuat baik dan ingat akan datangnya kematian,” seru Habib Hadi Alaydrus.

Untuk diketahui, acara Tabligh Akbar yang digagas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto tersebut dihadiri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Habib Jamal bin Toha Baagil dan Habib Abdul Qodir bin Ahmad Mauladdawilah serta  tausiyah dari Habib Hadi Alaydrus dari Pasuruan. (gus)