Kapolres Tinjau Vaksinasi Nasional di Lapangan Mapolres Batu

7 August 2021 - 14:20 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo saat meninjau vaksinasi massal di lapangan Mapolres Batu

Batu (SurabayaPost.id ) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH didampingi Wakapolres Batu Kompol Suharsono SH, Sabtu (7/8/2021) meninjau vaksinasi nasional yang dihelat di lapangan Mapolres Batu. Vaksinasi tersebut melibatkan komunitas masyarakat untuk mencapai Herd Immunity. 

Praktis, pelaksanaan vaksinasi Merdeka Semeru upaya percepatan vaksinasi nasional yang digagasnya tersebut, berjalan lancar dan menjalankan Prokes secara ketat.

“Pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru tersebut, untuk mencapai Herd Imunity dengan memanfaatkan moment hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76,” kata Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH.

Sedangkan prosesi vaksin yang dimaksud, targetnya adalah 700 dosis dengan pembagian 500 dosis tahap 1 dengan sasaran para Komunitas masyarakat yang ada di wilayah Kota Batu.

“Ormas Pemuda Pancasila, Banser, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Senkom, FOCUS, Netizen, IKSPI, PERSINAS, Tapak Suci dan beberapa Masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, ungkap dia, untuk tahap 2, menurutnya ditargetkan sejumlah 200 orang yang sudah melaksanakan vaksinasi sebelumnya di urkes Polres Batu.

“Vaksinasi menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah. Semua itu, untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona,” tegasnya.

Iti, tegas dia, untuk menekan laju Covid-19 agar bisa dikendalikan. Terlebih, tegas mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini terkait perekonomian masyarakat sedang terkendala,dengan begitu,ia menghimbau.

“Ekspor impor dan perusahaan kritikal,serta esensial bisa berjalan dengan mematuhi dan disiplin protokol kesehatan,” pesannya.

Dari sisi lain, lanjut dia, dengan strategi lain bagaimana melaksanakan 3T. Itu menurutnya yang baik dan langkah yang dimaksud sedang dilaksanakan di lapangan agar bisa diperbaiki dan ditingkatkan agar angka kematian semakin sedikit.

“Ketiga bagaimana akselerasi vaksinasi massal. Pak Presiden beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa target yang harus dicapai di bulan Agustus ini bisa mencapai angka 2 juta,” terangnya.

Dengan begitu, terang dia,di momen kemerdekaan Indonesia ini, pihaknya berharap target tersebut tercapai supaya Herd Immunity segera terbentuk.

“Kita ingin akselerasi vaksinasi ini betul-betul dilaksanakan dengan mengambil momen yang ada di hari Kemerdekaan,” timpalnya.

Oleh karena itu, ia berharap vaksinasi merdeka betul-betul bisa melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi. (Gus)