Kompak Jaga Kondusifitas, Wali Kota Sutiaji Apresiasi Arek-arek Malang

7 August 2021 - 23:03 WIB
Wali Kota Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang saat bersilaturahmi dengan Aremania

MALANG (SurabayaPost.id) – “Salam Satu Jiwa!” itulah yang berulang kali dipekikkan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji di hadapan Arek-Arek Malang yang hadir dalam acara Silaturahmi Forkopimda Malang Raya dengan Arek-Arek Malang, Sabtu  (07/08/2021), di Hotel Trio II Kota Malang. Kegiatan ini digelar dengan tujuan guna menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Malang Raya.   

“Terima kasih atas kekompakan panjenangan semua dalam membawa bagaimana Arek-Arek Malang mampu menjaga kondusifitas Kota Malang,” urai Walikota Sutiaji.

Jajaran Forkopimda  nampak duduk bersama Walikota Sutiaji. Diantaranya; Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Komandan Korem 083/Bhaladika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, Komandan Kodim 0833, Letkol Arm. Ferdian Primadhona, Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo, Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo, serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso.

Orang nomor satu di Kota Malang itu mengapresiasi kondusifitas yang kompak dijaga oleh Arek-Arek Malang. Menurutnya, upaya yang telah dibangun selama berpuluh-puluh tahun ini harus terus dilanjutkan. Dan ini telah membesarkan nama Arek-Arek Malang sendiri. 

Wali Kota Sutiaji

“Yang membesarkan kesebelasan adalah Arek-Arek Malang, kita semua. Karena panjenengan, sepak bola di Malang ini menjadi besar. Kami merasa bangga yang tak terhingga,” imbuh Pak Aji, sapaan akrab Walikota Malang. 

Arek-Arek Malang, tambah Walikota Sutiaji, telah menjadi contoh dari cara mendukung sepak bola yang ada di kotanya, dan itu menjadi contoh di Indonesia. “Karenanya, tidak salah jika ada tagline dari Malang untuk Indonesia dan dunia. Dan itu kita tunjukkan bersama,” tutup Walikota Sutiaji. 

Terakhir, dalam kegiatan yang sama, Arek-Arek Malang tersebut membubuhkan tanda-tangan pada banner Komitmen Moral. Poin dalam komitmen tersebut adalah Arek-Arek Malang menyatakan siap menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Malang. Diantaranya, memasuki bulan Agustus ini, dengan tidak merayakan ulang tahun Arema yang ke-34 dengan euforia, konvoi, dan corteo di sepanjang jalan Kota Malang, sebagai wujud partisipasi dalam upaya pencegahan persebaran wabah Covid-19 di Kota Malang. (Lil)