Komunitas Agus Sedunia Kolaborasi dengan KIS Menggelar Halal Bihalal dan Bansos 

15 May 2022 - 14:52 WIB

PURWAKARTA (SurabayaPost.id) – Komunitas Agus Sedunia wilayah  Purwakarta Jawa Barat (Jabar) menggelar Halal bihalal, dan bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim di Desa Cibening Kabupaten Purwakarta Jabar, Sabtu (15/5/2022).

Ini, dilakukan setelah melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1443 H dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri.

Menurut ketua pelaksan Agus Sopian SM, Komunitas Agus Sedunia area Purwakarta berkolaborasi dengan KIS (Komunitas Iket Sunda).

“Kegiatan Halal bihalal ini dipadukan dengan kegiatan ACHIS (Agus Charity Infaq Sedekah) yang ke – 20. Kita ketahui bersama bahwa kegiatan ACHIS ini sifatnya rutinan yakni memberikan sedekah bantuan kepada anak yatim,” kata Agus, Minggu, 15/5/2022.

Lantas, kehadiran para anggota komunitas Agus Sedunia area Purwakarta ini, menurutnya sangat antusias dan sukses.

“Mengingat kepentingan silaturahmi yang erat harus terjaga dengan sebaik – baiknya dan menjaga tali persaudaraan Agus – agus sedunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Agus Sedunia, Agus Firdaus menegaskan bahwa arti makna halal adalah baik dan bi adalah dengan lalu halal baik.

“Intinya adalah kebaikan. Kita melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita akan nikmat setelah menjalankan puasa dan idul fitri dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim,” tegas Agus. (gus)