Kontingen MTQ Kota Batu Diberangkatkan Wawali 

25 October 2019 - 16:43 WIB
Wawali Punjul Santoso memberangkatkan kontingen MTQ Kota Batu menuju Kabupaten Tuban

BATU (SurabayaPost.id)  – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso memberangkat kontingen MTQ Kota Batu di masjid Brigjen Soegiyono Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (25/10/2019). Mereka akan mengikuti MTQ ke XVIII Tingkat Provinsi Jawa Timur di Tuban 2019.

Hadir dalam kegiatan pemberangkatan ini Kemenag Kota Batu Drs Nawawi, Ketua PCNU Budiono, Ketua MUI Kota Batu KH Abdullah Tohir. Selain itu  Kabag Kesra Setda Batu Ismail Ghani, serta 21 peserta kontingen MTQ dan pendamping Kota Batu.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso sebelum memberangkatkan kontingen MTQ Kota Batu mengatakan  bahwa mereka mengikuti MTQ itu selama delapan hari. Itu mulai tanggal 26 Oktober – 2 November 2019.

Para kontingen MTQ Kota Batu pose bersama sebelum berangkat menuju Tuban.

Dia berharap para kontingen itu bisa  membawa nama baik Kota Batu di ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Tuban itu. “Atas nama pribadi dan pemerintah, minta tolong jaga nama baik Kota Batu,” kata dia.

Untuk itu dia mengajak semua pihak untuk bersinergi. “Sebab,  insyaallah tahun 2021 Kota Batu sebagai tuan rumah,” tutur dia.

Menyambut sebagai tuan rumah MTQ tersebut,  dia berharap mulai sekarang sudah melakukan persiapan yang sungguh-sungguh.  “Saya ucapkan terimakasih kepada pendamping dan pengurus LPTQ Kota Batu yang sudah mempersiapkan peserta,” papar dia. 

Dia juga berharap agar kontingen bisa menjaga stamina dan pola makan. “Ya  karena cuaca saat ini cenderung panas, dan menguras tenaga. Saya doakan, semoga dilindungi oleh Allah SWT, dan pulang Kota Batu membawa prestasi dan dalam kondisi sehat,” katanya. (gus)