Kota Batu Raih Penghargaan Destinasi Wisata Halal Unggulan

10 April 2019 - 19:55 WIB
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata. Sebab Kota Batu terpilih sebagai Destinasi Wisata Halal Unggulan.

BATU (SurabayaPost.id) – Woo…Kota Batu tak hent-hentinya mendapat perhargaan bergengsi. Rampung mendapat penghargaan yang lain, sekarang Pemkot Batu disusul dengan penghargaan sebagai destinasi wisata halal unggulan oleh Indonesia Muslim Travel Index (IMTI).

Penghargaan bergengsi yang diberikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya kepada Pemkot Batu diwakiki Plt Dinas Pariwisata Pemkot Batu, Imam Suryono di Bidakara Hotel Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Yang perlu diketahui, paska Pemkot Batu menerima Penghargaan bergengsi tersebut, giatnya bersamaan dalam acara Wonderful Indonesia Halal Tourism Meeting and Conference 2019 di Hotel yang dimaksud.

Menurut Plt Kadisparta Kota Batu, Imam Suryono, Pemerintah Kota Batu masuk dalam daftar 16 Kabupaten dan Kota unggulan seluruh Indonesia sebagai.

“Destinasi Wisata Halal Unggulan pada acara penghargaan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019,” kata Imam Suryono bangga.

Selain itu kata pria yang akrab dengan pemburu berita di lingkungan Pemkot Batu tersebut, Pemerintah Kota Batu bersama delapan Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia menandatangani nota kesepahaman.

“Untuk pengembangan destinasi wisata halal bersama Kementerian Pariwisata.Karena mempunyai potensi baru mendorong untuk menerapkan standar wisata halal Indonesia Muslim Travel Index,” tandasnya.

Lantas ,tandas dia, disebutkannya dari beberapa Kabupaten dan Kota yang mendapat Piagam tersebut.

“Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Malang, serta Kota Malang, Kota Tanjung Pinang, Kota Bandung dan Kota Pekanbaru,” pungkasnya. (gus)