Masyarakat Dihimbau Berpikir   Cerdas Hadapi Isu People Power

14 May 2019 - 12:45 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

BATU (SurabayaPost.id) – Masyarakat Kota Batu Dihimbau agar cerdas menghadapi isu gerakan people power. Sehingga tidak merugikan bangsa dan negara.

Himbauan tersebut disampaikan  Kapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto, Selasa (14/5/2019). Menurut dia masyarakat  jangan mudah terpancing dan harus berfikir cerdas.

Dijelaskan dia dalam pesta demokrasi harus menerima kenyataan. Atinya, kata dia, harus bisa menerima kekalahan dan kemenangan.

Selain itu, menurut dia, masyarakat jangan mudah terpancing. Masyarakat harus berfikir cerdas dengan adanya issu –  issu gerakan people power itu.

“Apakah kita semua mudah di adudomba, dan apakah kita bakal kembali kezaman keera dulu. Artinya  masyrakat harus cerdas dan bijak melihat itu semua,” pesannya.

Selain itu, Budi Hermanto yang sapaan akrapnya Buher itu,mempertanyakan terhadap kita semua apa cinta NKRI atau tidak.

“Apakah iya, issu – issu tersebut mudah digelontorkan dan kita mudah terpecah belah. Karena perbedaan itu membuat kita satu. Jangan sampai pesta demokrasi menjadi pemicu perpecahan,” tegasnya.

Kesimpulannya, kata dia, dalam pesta demokrasi tersebut harus siap menang dan siap kalah. “Jangan sampai terjadi hanya siap menang tapi  tidak siap menghadapi lekalahan,”pungkasnya. (gus)