Namanya Sering Dibully, Model Cantik Ini Ajukan Ganti Nama ke Pengadilan

1 October 2019 - 19:10 WIB
Endang Suyati (paling kiri) didampingi dua kuasa hukumnya saat menjalani sidang permohonan ganti nama di PN Surabaya, Selasa (1/10/2019).
SURABAYA (surabayapost.id) – Banyak orang yakin nama merupakan harapan dan doa orang tua untuk anaknya. Namun entah apa yang membuat Endang Suyati nekat memutuskan untuk mengganti namanya.
Niat Endang mengganti nama diwujudkan dengan mengajukan permohonan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Wanita berparas cantik yang bekerja sebagai model ini menjalani sidang ganti nama di PN Surabaya, Selasa (1/10/2019).
Dalam permohonannya yang disampaikan kepada hakim I Wayan Sosiawan, Endang meminta agar namanya diubah menjadi Anissa Shella Setyadi. Nama Anissa Shella Setyadi dipilih karena dirasa pas untuk menunjang pekerjaannya sebagai model.
Tak hanya itu, Endang juga mengaku nama pemberian orang tuanya tersebut sering jadi bahan bully teman-temannya. “Saya selalu dibully teman-teman saya. Selain itu nama Shella juga lebih menjual,” jelasnya kepada hakim Wayan.
Sheila menambahkan, saat ini dirinya hanya tamatan SD. Dan apabila namanya telah diganti, Endang mengaku akan melanjutkan sekolah SMP melalui program kejar paket. “Saya tamatan SD saja, setelah nama saya diganti saya akan melanjutkan sekolah lagi,” pungkasnya. (aha/fan)