DPD PDIP Jatim Bangun Wisma Perjuangan Seperti Hotel di Batu 

1 October 2019 - 22:00 WIB
Wis Perjuangan milik DPD PDIP Jatim yang dibangun di kawasan Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

BATU (Surabayapost.id) –  DPD PDIP Jatim membangun Wisma Perjuangan di kawasan Desa Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Wisma yang seperti hotel berbintang  itu ditinjau pengurus PDIP, Selasa (1/10/2019).

Di antara pengurus itu terlihat Dr, Ir, Daniel Roni ,M ,Eng SV,IPM dari DPD PDIP Jatim yang juga Anggota DPRD  Provinsi Jatim. Selain itu Asmadi dan Khamim Tohari anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PDIP. 

Mereka melihat-lihat Wisma Perjuangan yang dibangun diatas lahan seluas 2 hektar. Wisma  itu memiliki fasilitas 19 kamar dan aula serta fasilitas lainya. Sehingga wisma tiga lantai tersebut  tak kalah dengan hotel berbintang. 

Dari kanan; Daniel, Khamim Tohari dan Asmadi saat meninjau Wisma Perjuangan yang dibangun DPD PDIP Jatim di Kota Batu.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Jatim, yang juga menjabat sebagai Wakil ketua Ideologi, Dr, Ir, Daniel Roni ,M ,Eng SV,IPM yang sapaan akrabnya Daniel itu Wisma Perjuangan ini milik DPD PDIP Jatim. 

“Itu untuk memfasilitasi pendidikan Kader PDIP se Jatim. Akan digunakan pelatihan Kader partai PDIP di Jatim. Dan ini, satu – satunya yang dimiliki PDIP di Indonesia,” kata Daniel paska dilokasi Wisma Perjuangan.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Ideologi tersebut, dalam kunjungannya didampingi, anggota  DPRD Kota Batu, Asmadi dan Khamim Tohari palitisi dari partai PDIP ,serta Sekretaris DPC PDIP Kota Batu, Syaifudin Zuhri.

Olehkarena itu, Daniel mengklaim  gedung Wisma Perjuangan yang dimaksut, menurutnya  satu – satunya sekolah partai yang ada di Indonesia.

“Nantinya semua kegiatan pembinaan kader partai bakal digelar di Wisma Perjuangan. Selain itu juga untuk keberlangsungan partai.Karena kader adalah pilar utama partai, yang perlu fasilitas untuk membina kader – kader banteng ,” sergah Daniel bangga.

Dengan demikian, menurut Daniel, wisma itu untuk membina para kader – kader, karena menurut dia, harus punya fasilitas.

Untuk itu kata dia, Wisma Perjuangan itu,yang bakal jadi training center bagi mereka. Meski begitu, Anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut, belum memberikan penjekasan kapan bakal dilaunching.

” Ya, masih akan melengkapi fasilitas nya dulu. Dan kedatangan kami ini, juga dalam rangka melihat fasilitas apa yang kurang dan  yang dibutuhkan.Setelah ini akan kami laporkan lebih lanjut, kepimpinan Pusat,” tandasnya.

Lantas,tandas dia, bangunan berlantai tiga yang dibangun sejak tahun 2016 silam itu. Menurutnya proses bangunannya baru  mencapai 90 persen,

Wisma yang dimaksut,tak hanya sekadar bakal digunakan dan jadi investasi partai saja,. “Sekaligus nantinya juga bisa dikelola dengan disewakan sebagai tempat meeting atau lainnya,sehingga bisa untuk pemasukan partai,” ngakunya.

Disisi lain, menurut dia, untuk biaya pembangunannya didapat secara gotong royong dari para anggota partai. Artinya semua anggota ikut andil berkontribusi.

Sedangkan alasan dia, dengan membangun Wisma Perjuangan di Bumi Kota Batu tersebut, menurutnya karena lokasinya sangat strategis.

” Kondisi Kota Batu yang kondusif dan udara yang masih sejuk sangat mendukung untuk pendidikan para kader Banteng ,” pungkasnya.

Sementara itu, Khamim Tohari menambahkan,  keberadaannya gedung Wisma Perjuangan tersebut,diakuhi sebagai kebanggan kader – kader banteng di Bumi Nusantara, termasuk dirinya.

” Itu satu – satunya di  indonesia gedung Diklat bagi kader – kader partai PDIP. Semogo gedung ini menjadi pencetak para kader – kader yang terbaik, yang bisa mengawal dan mengabdi terhadap masyarakat,sekaligus  dalam menjaga keutuhan NKRK harga mati,” seru Khamim Tohari (Gus)