Nasi Santri Ramadahan Dilaunching Pesonna Hotel Gresik

30 April 2019 - 21:45 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)-Kekayaan kuliner khas Kota Gresik bertambah satu lagi. Sesuai dengan sebutan Gresik Kota Santri, menu lezat dan merangsang nafsu makan ini diberi lebel ‘Nasi Santri’ yang sengaja dipersembahkan untuk menu bulan Ramadhan tahun ini. Nasi Santri diracik sang maestro Chef Daulay yang sengaja dihadirkan di Kota Santri oleh manajemen Hotel Pesonna Gresik.

“Saya punya menu ciptaan sendiri sebanyak 1500 kuliner. Dan Nasi Santri ini adalah yang paling sepecial dan istimewa. Disamping bahan-bahanya murah dan melimpah ruah, karena Gresik memiliki kekayaan perikanan yang merupakan bahan utama Nasi Santri,” ungkap Chef Daulay saat launching menu andalan Ramadhan oleh GM Hotel Pesonna Gresik, Joko S Widiyanto, Selasa (30/4).

Ditambahkan Joko, Nasi Santri memiliki komposisi satu mangkok nasi, ikan dan ayam goreng yang disiram sambal dabu-dabu. Ada pula ikan asin khas Gresik yang bahanya melimpah dan olahan sayuran yang disajikan dalam wadah yang unik yang mampu merangsang nafsu makan.

“Nasi Santri ini sengaja kita launching menjelang Ramadhan. Nantinya akan kita sajikan serempat di 9 cabang Hotel Pesonna se-Indonesia. Dan saya rasa, menu ini sangat cocok ditawarkan di Gresik karena terkenal sebagai Kota Santri,” ujar Joko.

Untuk sajian Nasi Santri ini, lanjut Joko, pelanggan cukup membayar Rp 60 ribu perporsi. Yang mana, paket menu baru ini bisa dinikmati oleh 2 hingga 3 orang. “Dan tentunya menu baru yang kita sajikan ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI,” paparnya.

Dalam waktu yang bersamaan, Hotel Pesonna Gresik ini juga mendapatkan sertifikat Hotel Bintang 3 dari PT. Megah Tritunggal Mulia yang merupakan salah satu Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata.

“Sertifikat Hotel Bintang 3 ini kita serahkan atas dasar 3 poin penilain. Yang pertama produk harus memenuhi kriteria. Yang kedua layanannya harus bagus dan terakhir managemen atau pengelolaan hotelnya,” ujar Bambang Hermanto selaku Executive Direktur PT Megah Tritunggal Mulia.

Di tempat yang sama, Chef Daulay menyebut menu Nasi Santri ini nantinya akan menjadi maskot di Hotel Pesonna. “Kita juga berencana akan mendaftarkan hak paten untuk menu andalan ini,” imbuhnya.