Mahasiswa Jadikan  Wali Kota Batu Sebagai Tokoh Inspiratif

30 April 2019 - 20:41 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kiri) didampingi Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kiri) didampingi Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah.

BATU (SurabayaPost.id)  – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ternyata  menjadi tokoh Inspiratif bagi mahasiswa dan mahasiswi. Itu tak lepas dari keberhasilan wali kota perempuan yang pertama kali di Malang Raya ini dalam memimpin Pemerintahan Kota Batu.

Hal tersebut diakuhi Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah, Selasa (30/4/2019). Sebagai bukti dia mencontohkan seminar bertajuk Ngobrol Perempuan Inspiratif (Ngopi) Wanita Tangguh Pencetak Generasi Emas.

Seminar tersebut digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Pada kesempatan tersebut Dewanti Rumpoko diminta membeberkan perjalanan  hidup dan kariernya.

Para mahasiswa kala mengikuti seminar tentang tokoh perempuan yang inspiratif.

Dewanti pun menceritakan  kisah awal mulanya terjun ke dunia pendidikan sosial kemasyarakatan dan politik. Menurut Suliyanah, ceritanya seru dan terkadang mengharukan.

“Makanya, Wali Kota berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa bekerja dengan serius, ikhlas dan cerdas saat ada peluang. Jangan sampai menyepelekan suatu pekerjaan,” kata dia menirukan Dewanti Rumpoko.

Selain itu, Dewanti juga mengaku bila keberhasilan seseorang itu tak lepas dari  berkat doa kedua orang tua. Sehingga, wali kota yang akrab disapa BuDe menjadi orang seperti yang sekarang ini.

“Jangan pernah menyerah dengan kondisi. Kita  harus tetap berjuang demi masa depan,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Rektor 4 Unikama, Umi Ati Jawas, mengatakan bila seminar yang digelar  dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus mencari inspirasi kehidupan sosok Kartini. “Yakni perempuan masa kini. Tapi tidak melupakan takdirnya sebagai perempuan dan menjadi ibu pada suatu saat nanti,” timpal Umi Ati Jawas singkat.

Makanya dalam seminar tersebut menghadirkan Perempuan – perempuan berjiwa Kartini. Disebutkan  seperti Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, tokoh Lazada Indonesia, Umi Tursini. Seminar tersebut diikuti  ratusan mahasiswa Unikama dan dari beberapa kampus lain di Malang Raya. (gus)