Pandemi Covid-19 Dinilai Punya Hikmah Besar

30 June 2020 - 18:32 WIB
Suryo Widodo

BATU (SurabayaPost.id) – Direktur Utama Jatim Park 3 menilai adanya Pandemi Covid – 19 memmpunyai hikmah yang amat besar, meski secara kasat mata sudah mengalahkan semuanya. Penilaian tersebut disampaikan oleh Suryo Widodo, Selasa (30/6/2020).

Menurut Suryo, adanya Covid – 19 ini sedianya bisa diambil hikmahnya. Alasannya karena civid – 19 bisa saling menghargai dan memberi pada sesamanya dan sedang memulai aktivitas secara bersama.

“Seperti halnya dibidang usaha trevel ada yang kecil dan ada yang menengah pada akhirnya star bareng karena marketingnya sudah berubah semua,” katanya.

Itu kata dia bisa menguntungkan orang yang memulai usahanya dengan memulai star bersama.

“Ibarat kita perang melawan covid dan kita sudah kalah kemudian kita berdamai dan menuruti kemauannya covid, dengan menggunakan masker, dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan dan sebagainya, itulah cerminan bahwa kita semua sudah kalah dan mau berdamai,” paparnya.

Dengan itu, kembali lagi, papar dia, kita harus merubah pola, misalnya lanjut dia, usahanya yang dulu hanya sebatas punya warung dan sekarang sudah bisa merubah jadi restoran.

“Jadi tak bisa dipungkiri dengan adanya covid ini , kita bisa kompak dan saling mengerti, bahkan adanya prodak – prodak dari dalam negeri sudah mulai di suplay saling dibagigikan pada sesamanya,” tandasnya.

Selain itu, tandas dia mereka sudah saling berbagi dan saling menghargai penderitaan orang.” Yang berujung pada kedamaian. Darisitulah hikmah yang harus kita petik dengan adanya wabah virus corona ini,” timpalnya (Gus)