Pendiri RGS Lakukan Pemantapan Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

23 February 2019 - 20:55 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Tim Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia memantapkan tim relawan agar tetap solid dan konsisten untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dengan berseragam kaos berwarna putih bergambar pasangan Capres/Cawapres yang didukungnya, ratusan pasukan RGS siap memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pendiri RGS Haji Mohammad Khozin Ma’sum memimpin langsung kegiatan pemantapan sambil pesta duriam di stan “mendem durian” di Gresik Kota Baru (GKB) tepatnya di I Love GKB bersama ratusan relawannya.

“Kami memborong durian untuk dinikmati bareng-bareng relawan sekaligus melakukan pemantapan untuk semua relawan RGS Indonesia yang ada di kabupaten Gresik untuk mewujudkan target 63% suara Jokowi-Ma’ruf Amin insyaallah ter capai,” ujar Khozin melalui WhatSapp, Sabtu (23/2).

Diakui Khozin, RGS sangat efektif untuk mendulang pundi-pundi suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin karena bebas melakukan dan mengetrapkan gerakan satu komando karena tidak terikat dengan partai politik.

“Kita murni gerakan rakyat dan kami tidak terbatas dan terhalang dengan siapapun. Kami bergerak seperti embun pagi yang dingin dan tetap satu komando untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf wajib kita menangkan dengan melakukan pemahaman dan menunjukkan kinerja Jokowi selama empat tahun ini,” tuturnya.

Sugeng, Ketua RGS Jawa Timur mengungkapkan, tim relawan menyebar diseluruh pelosok. Mereka melakukan aksi sosialisasinya dor to dor ke warga hingga dan tidak terbatas dengan waktu.

“Tim relawan RGS berada diseluruh sudut kampung kecil hingga kota besar. Mereka dari beragam profesi. Mulai buruh, tukang becak, ojek, pensiunan dan bahkan mantan direktur sebuah perusahaan BUMN. Mereka bergerak menyentuh akar rumput, warung kopi hingga kalangan menengah ke bawah,” papar Sugeng.

Utamanya, imbuh Sugeng warga yang alergi terhadap partai politik karena eforia politik parpol yang mengakibatkan parpol dijahui oleh masyarakat. Karenanya RGS menjadi penawarnya agar warga tidak golput dan memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami (RGS) murni gerakan penyadaran berpolitik yang positif, meski kami bukan parpol. Mereka pelan-pelan kita dekati dengan memberikan pemahaman betapa pentingnya memilih calon pemimpin yang baik. Kita sudah punya pemimpin yang baik tinggal melanjutkan dua periode saja,” tandasnya.

Duet Jokowi-Ma’ruf kata Sugeng ibarat dagangan yang mudah dan sangat laku dijual. Jika dibandingkan dengan pemilihan Gubernur Jatim yang lalu Jokowi lebih mudah diterima, karena kinerjanya jelas, terukur dan fakta. “Kami adalah bagian dari tim sukses Khofifah-Emil. Pasangan ini sebenarnya lebih sulit, karena melawan incumbent. Tapi dengam gerakan relawan RGS dan tim sukses yang sinegis akhirnya Khofifah-Emil telah dilantik Presiden,” pungkasnya.