Peringati Hari Ibu, Bhayangkari Polres Makota Gelar Berbagai Lomba

22 December 2018 - 21:58 WIB
Bhayangkari Polres Makota merayakan hari Ibu, Sabtu (22/12/2018).
Bhayangkari Polres Makota merayakan hari Ibu, Sabtu (22/12/2018).

MALANG  (SurabayaPost.id) – Suasana Polres Malang Kota, pada Sabtu (22/12/2018)  nampak berbeda. Sebab banyak ibu-ibu bhayangkari mengenakan kebaya serta berdandan cantik.

Itu karena mereka hendak memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018. Mereka tak hanya dari Mapolres Makota. Namun juga banyak dari anggota Bhayangkari  lima Polsek di Kota Malang.

Mereka datang dengan mengenakan berbagai macam model baju kebaya. Maklum, dalam peringatan hari ibu tersebut, diisi banyak  acara yang menarik

Itu diantaranya lomba fashion show yang diikuti 40 peserta. Lalu ada pameran produk-produk dari masing-masing yang Bhayangkari Polres maupun Polsek.


“Fashion show ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori batik Malangan, mengusung batik Malang dan juga baju kebaya khas nasional.  Ya dengan kegiatan ini semoga bisa semakin mempererat tali persaudaraan dan juga menambah kepercayaan diri dari para peserta,” ungkap Ketua Bhayangkari Kota Malang, Susi Asfuri (22/12/2018).

Nantinya mereka yang mendapatkan juara, akan memperoleh reward berupa piala, piagam penghargaan dan juga uang pembinaan.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH mengungkapkan, Hari Ibu, merupakan hari yang penting untuk diperingati. Sebab peran dari Ibu begitu sangat vital dalam lahirnya pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas.

“Dari tangan mereka, bisa kita lihat, lahir pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Meskipun dalam upayanya, mereka banyak sekali tanggung jawab, namun nyatanya tak pernah sekalipun mengeluh. Mereka tetap tegar mendidik anak-anaknya menjadi seorang yang tangguh,” jelasnya

“Dan kami juga sangat mendukung inovasi, kreatifitas yang dimunculkan oleh ibu-ibu bhayangkari untuk terus berkembang, akan kami dukung,” pungkasnya. (Lil)