Peringati Hari Ibu, MPC PP Batu Gelar Doa Bersama

BATU ( SurabayaPost.id ) – Dalam rangka peringati Hari Ibu , yang jatuh pada 20 Desember 2021, Srikandi MPC Ormas PP , Kota Batu, Rabu ( 22/12/ 2021) menggelar doa bersama, potong tumpeng dan┬ásaling tukar kado, sesama Srikandi, yang dihekat di Markas Besar MPC PP, jalan Imam Bonjol, No 25, Kota Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Ketua DPC  Srikandi Kota Batu, yang juga Ketua Komisi A ,DPRD , Kota Batu, Dewi Kartika, Rabu, 22/12/2021.

” Untuk memperingati Hari Ibu, yang jatuh pada 20 Desember,  karena sedang ditengah pandemi dan sama –  sama prihatin ekonomi.Kita lebih menekankan para – para ibu dengan doa bersama dan potong tumpeng,” kata Kartika.

Itu, ibu ditanah air ini, dan ibu – ibu Srikandi PP Batu, khususnya. Dengan mengusung tema.

” Perempuan Berdaya , Indonesia Maju,’ ini adalah ibu – ibu pejuang pejuang tangguh.Karena Srikandi ini juga para ibu yang punya aktivitas sebagai pedagang yang sekaligus Ibu rumahtangga,” paparnya.

Karena, papar dia, pelalu – pelaku PKL, dan juga pejuang pencari nafkah dalam membanntu meringankan para suami – suaminya.

” Itu, bagi yang masih punya suami.Disitulah peranan mereka,” ucap Kartika sembari tertawa.

Lantas, ucap dia,dari sejamuh 30 pengurus Srikandi di batu,menurutnya agar tetap semangat dan rukun, dan kompak.

” Disini kita kemas dengan munukar kado yang ringan seharga Rp 10, sampai 20 ribu.Itu sebagai wujud perekat dan mengikat silaturahmi dalam ber organisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP , Kota Batu, Endro Wahyu, mengaku sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini.

” Diriwayatkan dalam kitab Fath al-Bari karya Imam Ibnu Hajar al-Asqalani dijelaskan perkara Rasul menyebut ibu sebanyak tiga kali. 

Sebagaimana yang dikutip dari Ibnu Battal, Imam Ibnu Hajar menjelaskan bahwa sosok ibu merupakan hal yang luar biasa mulia di mata Islam bagi Rasulullah SAW,” kata Endro.

Disitu, kata dia,disebutnya nama ibu sebanyak tiga kali karena umumnya ibu telah melewati tiga kesulitan dalam hidup.

“Antara lain ketika mengandung, melahirkan, hingga menyusui. Sedangkan sosok ayah memang memiliki andil dalam hal pendidikan dan nafkah bersama-sama dengan ibu,” ujarnya.

Itu, ujar dia, kendati sosok ayah hanya disebut satu kali oleh Nabi Muhammad, bukan berarti peran ayah tidaklah penting.Tapi, kata dia.

” Sosok ayah maupun ibu memiliki peran yang sama-sama penting dalam mendidik karakter anak. Meski, sosok ibu begitu dimuliakan oleh agama berkat perjuangannya,” pungkasnya ( Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.