Pisah Kenal Kapolsek Kasembon Dilakukan Lewat Turnamen Bola Voli

27 June 2019 - 10:28 WIB
Peserta turnamen bola voli pose bersama pejabat Polsek Kasembon

MALANG (Surabayapost.id) – Peringati HUT Bhayangkara yang ke – 73 Polsek Kasembon gelar turnamen bola voli putra. Turnamen bertajuk Kapolsek Kasembon Cup 2019 itu digelar di gelanggang olahraga Remaja Bayem Club (RBC) Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Rabu malam (26/6/2019).

Turnamen Kapolsek Kasembon Cup yang dihelat di gelanggang olahraga RBC tersebut diikuti 18 tim. Para  peserta bola voli putra itu meliputi 6 Desa se Kecamatan Kasembon.

Menurut Ketua panitia pelaksana turnamen, Ipda Harjito,  selain memperingati HUT Bhayangkara ke – 73, sekaligus sambut pisah kenal Kapolsek Kasembon , AKP Supriyanto yang dimutasi ke Polsek Junrejo Kota Batu.

“Giat ini selain menggali pemuda setempat yang berbakat, sekaligus dengan berlangsungnya pesta demokrasi Pilpres dan Cawapres yang sudah rampung, agar kembali fitrah dalam menjaga kondusifitas desa setempat,” katanya.

Sedangkan terkait turnamen itu,kata dia, mekanisme  perebutan juaranya sistem gugur dan yang dipilih juara satu sampai juara empat. Dari masing – masing peserta yang juara nantinya akan mendapat uang pembinaan.

“Karena prosesi turnamen ini sebentar lagi bersamaan dengan hajat desa terkait Pilkades serentak.Maka malam ini hanya prosesi sebatas pembukaan saja.Kemudian dilanjutkan  pada 2 Juli 2019 sampai 16 Juli mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Kapolsek Kasembon, AKP Supriyanto, menambahkan dalam pelaksanaan turnamen tersebut,bertujuan menumbuhkan para pemuda setempat di bidang olahraga voli. Alasannya di desa tersebut para pemudanya sangat berpotensi.

“Ini semua untuk mempererat masyarakat dan Polri agar lebih dekat bersama masyarakat. Selain itu, agar kebersamaan  terkejut kembali sepeeti semula usai berjalannya pesta demokrasi,” harapnya.

Selain itu, harap dia, terhadap masyarakat desa setempat sedianya bisa memaafkan jika dalam melaksanakan tugas – tugasnya sebagai Kapolsek Kasembon.

“Jika ada salah ucap atau pelayanan Polsek Kasembon yang kurang baik terhadap masyarakat pada saat saya bertugas. Kami secara pribadi maupun secara institusi Polri, mohon maaf yang sebesar besarnya,” mintanya.