Woow… Polres Batu Raih Dua Penghargaan dari Lemkapi

27 June 2019 - 16:08 WIB
Dua penghargaan yang diterima Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.
Dua penghargaan yang diterima Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.
  • BATU ( Surabayapost.id ) – Woow …. Polres Batu meraih dua penghargaan Promoter Reward dari eksekutif  Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Dua piagam bergengsi yang diraih Polres Batu tersebut, diserahkan langsung oleh eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan SH MH, di Ruang Rupatama Polres Batu, Kamis (27/6/2029).

Menurut Edi Saputra Hasibuan, terkait dua piagam tersebut. Dianugerahkan kepada Brigadir Ari Yudiantono.Kesatuan Polres Batu, dengan prestasi bervariasi pembuat perpustakaan keliling motor pustaka reaktif (MPR).

“Kinerja Polisi Promoter ini telah menumbuhkan minat baca pada usia dini di desa binaannya dan menimbulkan kedekatan antara Polri dan anak – anak,” kata Edi.

Sedangkan penganugerahan piagam yang kedua, menurut dia, diberikan terhadap Polres Batu, yang telah berinovasi Polisi Pariwisata yang berbasis Aplikasi Polisi Jelajah Kota Batu (Apel Batu), dengan demikian.

“Polisi Pariwisata (Polpar) Batu dikenal sebagai sosok yang responsif, Interaktif dan Informatif membangun sistem berbasis aplikasi memberi kemudahan terhadap masyarakat setempat maupun para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” katanya.

Untuk itu, ia berharap, dengan pengabdian yang tulus dari anggota Polres Batu bisa menjadi inspirator bagi anggota Polri lainnya. Termasuk  dalam meningkatkan kinerja di tengah masyarakat.

“Pada saat menjelang dengan HUT Bhayangkara ke – 73 ,kami memberikan apresiasi terhadap para anggota Polri yang sudah mendapat banyak  prestasi,” tandasnya.

Dengan begitu, tandas dia,seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, Edi mengaku pada saat melakukan penelitian pemantauan. Menurutnya kinerja daripada Brigadir Ari Bhabinkamtibmas dengan tulus melaksanakan tugas nya dalam melayani masyarakat.

“Maka kita berharap ada Ari – Ari baru yang akan muncul. Bhabinkamtibmas adalah benar – benar Polisi yang betul – betul  berada ditengah masyarakat.Merekalah yang sebetulnya Polisi yang diharapkan oleh masyarakat. Polisi yang bisa hadir kapan saja pada saat dibutuhkan masyarakat,” harapnya.

“Kami juga mengapresiasi aplikasi Apel Batu. Karena aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi  Kota Wisata Batu. Jadi tak bisa terbantahkan lagi soal Aplikasi yang digagas Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto ini. Sekarang manfaatnya sudah dirasakan betul oleh masyarakat, bahkan dirasakan betul bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” tegasnya.

Menurut dia dua piagam yang diberikan ke Polres Batu  sebagai kado. “Itu saya anggap sebagai kado kami terhadap Polri. Karena mereka bekerja dengan profesional modern dan terpercaya. Itu semua terjadi karena pucuk pimpinan Polres Batu, AKBP Budi Hermanto,” Puji Edi.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, mengucapkan rasa terima kasihnya  terhadap eksekutif Lemkapi yang sudah mengapresiasi kinerja anggotanya. Meski begitu, mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan yang sapaan akrabnya Buher itu, mengaku.

“Bukan karena kita ingin mendapat pujian, tapi karena memang apa yang dilakukan Kamtibmas Babin dari Polres Batu,  termasuk dalam aplikasi Apel Batu ini,ternyata berdampak luas,” tuturnya.

Oleh karena itu, menurut dia, Lemkapi memberikan piagam.  Buher berharap itu semua menjadi pemicu dan motivasi bagi anggota Babin yang lain.

” Untuk bisa berinovasi yang lain sesuai dengan karakteristik wilayah Kota Batu. Selain itu, kita juga bisa mengembangkan tentang wisata di batu ini,” mintanya.

Mengingat, kata dia, Polisi bukan hanya sebagai tugas pokok hanya mengarah ke Kamtibmas, penegakan hukum serta pelindung dan mengayomi masyarakat saja.

“Tapi kami juga melakukan pekerjaan tugas diluar dari sebagaimana,jadi sosok seorang Polisi.Karena karakteristik batu ini adalah Kota Wisata.Maka dengan pemberian penghargaan ini, itu merupakan kado terindah bagi Polres Batu dalam Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke  73 ini,” timpal dia bangga, sembari menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Lemkapi dan Kapolda Jatim, yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya. (gus)