PKB Gelar Vaksinasi ‘Indonesia Bangkit’

26 August 2021 - 15:47 WIB

BATU ( SurabayaPost.id )  – Anggota DPR RI Komisi IX H Ali Ahmad Fraksi Kebangkitan Bangsa bersama DPC PKB Kota Batu, menggelar Vaksinasi Indonesia bangkit yang di pusatkan di lima tempat di Kota Batu, Rabu ( 25 /8/2021). Sedikitnya ada 1000 vial yang disebar di 5 lokasi, yakni 400 vial di Hotel Ciptaningati, 150 vial di Pusksesmas Bumiaji, 150 vial di Puskesmas Batu, dan 150 vial di Puskesmas Junrejo,serta 150 vial di RS Karsa Husada Batu. 

Sebelumnya kegiatan serupa tersebut, sudah dilakukan oleh Sekjen PKB, M Hasanuddin Wahid di dua tempat yang ada di Kota Batu dengan kuota 1000 vial. Prakris, melalui kegiatan ini, menurut Ali Ahmad usai memantau berlangsungnya vaksinasi menyampaikan.

” Kami mendorong upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai prasyarat untuk menciptakan Herd Immunity. Kami juga mengajak agar masyarakat tidak takut untuk divaksin,” katanya.

Itu, kata dia, dalam pelaksanaannya pun dilakukan sesuai SOP dengan melibatkan tenaga medis dari dinas kesehatan.Olehkarena itu, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kota Batu saat mengikuti vaksinasi dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

” Vaksinasi tersebut, tidak hanya untuk melindungi warga dari Covid-19, tapi juga lingkungannya.Dengan semakin banyak warga yang telah divaksin bisa menekan angka kasus Covid-19 yang sempat meningkat beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman mengaku dengan mensukseskan vaksinasi diyakini bisa mempercepat capaian herd immunity di Kota Batu.

” Apalagi kiriman vaksin tidak sebesar kebutuhan yang mencapai 160 ribu jiwa. Masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksin, bila ini dipercepat bisa dipastikan herd immunity segera terwujud,” terangnya.

Dengan begitu, ia berharap akhir tahun ini sudah bisa tercapai.

“Agar aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi segera pulih,” harapnya (gus