PP Kota Batu Gelar Donor Darah

17 July 2021 - 21:29 WIB
Deddy Infan Alwani bersama Endro Wahyu

BATU (SurabayaPost.id) – MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu menggelar donor darah, dengan mengusung tema Tetes Darah Solidaritas untuk membantu ketersediaan darah yang diyakini sangat berguna untuk masyarakat. PMI Kota Batu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan.

Hal tersebut, disampaikan Kepala PMI Kota Batu, Abdul Mutholib, Sabtu (17/7/2021)

“Saat ini banyak rumah sakit yang membutuhkan darah.Kegiatan seperti ini menunjukkan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama,” kata Tholib.

Itu, terkait antusias anggota PP Kota Batu.Meski begitu, ia mengaku sedikit ada kendala sehingga beberapa pendonor gagal menyumbangkan darahnya.

Alasannya, karena mereka baru saja mengikuti vaksinasi massal namun belum melewati masa inkubasi minimal 14 hari.

“Kegiatan serupa akan terus digalakkan PMI agar pasokan darah bisa terpenuhi.Bila berharap masyarakat datang ke kantor PMI  dipastikan sangat kesulitan nantinya,” paparnya.

Itu, papar dia, selain menjadwalkan donor darah yang melibatkan organisasi-organisasi, menurutnya juga datang atau keliling langsung ke wilayah-wilayah sekitaran Kota Batu.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengaku bila pihaknya merasa terpanggil, lantas berniat menggerakkan organisasinya agar bisa memberikan kontribusi pada masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid-19.

“Setetes darah kita berguna untuk sesama, apapun golongan darahmu tetap bisa membantu. Saya juga mewajibkan nanti pada semua anggota mendonorkan darahnya,” kelakar Endro.

Dari sisi lain,ia membenarkan bila ada kendala beberapa anggotanya yang sudah antusias namun tak bisa mendonorkan darahnya.

“Karena baru saja mengikuti kegiatan vaksinasi massal.Sekitar seminggu lalu sudah mengikuti vaksin, jadi beberapa anggota tadi masih tertunda belum bisa berpartisipasi. Harapan ke depan PP bisa berkontribusi untuk memenuhi stok darah yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris MPC PP Kota Batu, Deddy Irfan Alwani berjanji akan mempersiapkan kegiatan serupa lebih matang agar pelaksanaannya bisa maksimal. 

“Persiapan nanti harus lebih matang, agar semua anggota bisa ikut semua,”harapnya ( Gus)