Rudi Al Qaidah Terpilih Menjadi Ketua DPD GABPEKNAS Kota Dan Kabupaten Malang

12 January 2022 - 20:06 WIB

MALANGKOTA – Rudi Hartono, ST alias Rudi Al Qaidah, terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Kota dan Kabupaten Malang periode 2022 – 2027. Rudi Hartono menggantikan Sih Rofik Nurdianto, SE, Ketua sebelumnya yang masa baktinya telah berakhir.

Terpilihnya Rudi Hartono, itu digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Perusahan Kontraktor Nasional (GABPEKNAS) Kota dan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (12/1/2022) di salah satu Hotel di Kota Malang.

Rudi Hartono menjadi calon tunggal, sehingga Ketua GABPEKNAS Kota dan Kabupaten Malang itu, dinyatakan secara aklamasi menjadi Ketua GABPEKNAS periode 2022 – 2027.

Hal ini diputuskan, berdasarkan kesepakatan seluruh peserta MUSDA IV yang juga disaksikan langsung secara oleh Ketua Umum GABPEKNAS Provinsi Jawa Timur, H Syaiful Bachri, SH serta Sekretaris Umum, Bachrum, seluruh peserta sidang (Musda IV) serta perwakilan pejabat pemerintah Kota dan Kabupaten Malang.

Seusai pemilihan, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua terpilih beserta pengurus, yang dipimpin oleh Ketua Umum GABPEKNAS Jawa Timur, H Syaiful Bachri, SH.

Ketua terpilih, Rudi Hartono, mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan program yang baik dari pengurus GABPEKNAS yang lama. Selain itu, juga akan selalu berkoordinasi dan konsolidasi dengan seluruh anggota GABPEKNAS.

“Karena anggota GABPEKNAS ini sebetulnya jumlahnya banyak. Karena dulunya bercerai berai, maka kami akan rangkul lagi untuk bergabung di GABPEKNAS periode 2022 – 2027 ini. Sehingga assosiasi kami ini bisa seperti dulu, cukup diperhitungkan di Malang Raya. Dan secara dimensi, organisasi kami ini terbesar kuantitas anggotanya,” tutur pria berkacama yang akrab disapa Rudi Al-Qaidah tersebut.

Mangkanya, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua – ketua assosiasi lain guna mendiskusikan regulasi yang saat ini membingungkan dan rumit. Semisal, lanjut dia, terkait perpanjangan Sertifikat Badan Usaha
(SBU) dan administrasi perusahaan yang masa berlakunya telah habis.

” Karena sebagian besar, masa berlakunya punya teman – teman itu banyak yang sudah kadaluarsa / habis. Itu akan menjadi salah satu program prioritas kami,” kata dia.

Untuk itu, ia pun berharap agar organisasi GABPEKNAS ini menjadi organisasi yang profesional, mandiri dan selalu bisa beradaptasi dengan perubahan regulasi yang dibuat pemerintah.

“Terus terang saja, perubahan regulasi yang dibuat pemerintah itu sangat dinamis. Makanya kami harus siap. Sehingga kami tidak tertinggal dan secara otomatis tersingkirkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum GABPEKNAS Jawa Timur, H Syaiful Bachri, SH, menjelaskan, Musda ke IV yang di gelar DPD GABPEKNAS Kota dan Kabupaten Malang ini patut dibanggakan. Sebab, kata dia, Musda yang seharusnya digelar beberapa tahun lalu, harus tertunda. Salah satu kendalanya, yakni mewabahnya virus Covid 19.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan Musda IV yang telah berhasil memilih Rudi Hartono sebagai Ketua untuk masa bakti 2022 – 2027,” kata H Syaiful Bachri usai melantik pengurus DPD GABPEKNAS terpilih. (lil)