DPD GABPEKNAS Gelar Musda ke IV

12 January 2022 - 17:56 WIB

MALANGKOTA – Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (DPD Gabpeknas) Kota dan Kabupaten Malang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Hotel Palem, Kota Malang, Rabu (12/01/2022).

Salah satu agenda Musda, adalah untuk memilih Ketua Gapeknas dan kepengurusan periode 2022 – 2027. Peserta yang diundang dari Malang Raya, jumlah yang hadir sudah memenuhi kuorum.

Ketua panitia pelaksana Rudi Hartono, ST, menjelaskan, bahwa seharusnya Musda ke IV dilakukan di tahun 2017 lalu. Namun, karena sesuatu dan lain hal, baru bisa dilakukan di awal 2022. Dalam kesempatan itu, diambil tema, ‘Gabpeknas Terdepan Dalam Membangun Bangsa’.

“Sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan nasional, berkewajiban melaksanakan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Salah satunya, melaksanakan Musda,” tutur pria asal Bima yang menyelesaikan kuliah S1 Tekhnik di Unmer tersebut.

Rudi berharap, dengan Musda tersebut, Gabpeknas bisa menciptakan perusahaan perusahaan yang profesional. Sehingga terus bisa mengikuti dinamika perubahan regulasi dari pemerintah.

“Karena saat ini perubahan dan regulasi dari pemerintah, perputaranya sangat cepat. Sehingga kami perusahaan yang tergabung dalam Gabpeknas ini, berusaha semaksimal mungkin untuk ikut beradaptasi dengan regulasi yang dibuat. Dan ini menjadi seleksi alam,” lanjutnya

Musda ke IV itu juga dihadiri Ketua Umum Gabpeknas Propinsi Jawa Timur, H Syaiful Bachri, SH serta Sekretaris Umum, Bachrum. Selain itu, pejabat dari Pemerintah Kabupaten dan Kota Malang. Disampingi itu, juga hadir pejabat dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang serta Kejaksaan Negeri Kota Malang yang diwakili Kasi Intel, Eko Budi Susanto, SH, MH.

” Anggota Gabpeknas jumlahnya sekitar 67 orang. Namun pernah terjadi kevakuman hingga beberapa tahun. Dari pendataan kami, jumlah saat ini sekitar 30 orang. Sementara yang lain, masih konsolidasi,” pungkas pria yang identik dengan CV Al Qaidah tersebut.

Di tempat yang sama, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Malang, Eko Budisusanto, SH, MH, menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musda Gabpeknas ke IV.

“Semoga dengan Gabpeknas ini, kegiatan proyek di Kabupaten maupun Kota Malang bisa berjalan dengan baik. Karena, dengan tertib administrasi, kegiatan yang menyimpang akan terhindari,” terangnya.

Bahkan, lanjut Eko, pihaknya mempersilahkan pihak pihak yang ingin berdiskusi dan koordinasi. Ia mengaku selalu terbuka. Sehingga Kota Malang lebih bagus dan terjaga. (lil)