Sangat Disayangkan, Taman Hutan Dibiarkan  Tak Terawat

8 January 2019 - 16:00 WIB
Hutan Taman di Kota Batu ini dibiarkan tak terawat.
Hutan Taman di Kota Batu ini dibiarkan tak terawat.

BATU (SurabayaPost.id) – Masya Allah…lagi – lagi aset Pemkot Batu  dikeluhkan warga, karena dibiarkan tak terawat. Jika sebelumnya Kantor Komisi Penanggulangan Aids Daerah  (KPAD), kini Taman Hutan yang disoroti.

Taman Hutan tersebut terletak di Jalan Patimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kondisinya sangat disayangkan.

Itu karena, kondisinya sangat  tidak terawat. Kawasan taman hutan  itu dipenuhi rumput – rumput liar. Sehingga, terlihat kumuh. “Tidak enak dilihat atau dipandang,” kata Supeno, warga Kota Batu,  Selasa (8/1/2019).

Menurut Supeno yang mengaku warga Kelurahan Temas itu, Taman Hutan tersebut  dekat dengan Gudang Cadangan Pangan Daerah Kota Batu. Meski begitu, dia mengaku sangat sayang kalau tak dirawat dan termanfaatkan dengan baik.

” Untuk apa kalau hanya sebatas membangun taman – taman seperti itu. Lalu tidak jelas fungsinya,” tanya Supeno.

Dengan begitu Supeno meyakini terkait bangunan tersebut menelan uang ratusan juta rupiah, meski lahannya tidak beli. “Tapi itu semua, sedianya Pemkot Batu lewat dinas terkait, harus bisa menghemat uang rakyat agar apa yang direncanakan dan diwujudkan bangunan apa saja yang ada di Kota Batu, benar –  benar jelas manfaatnya untuk masyarakat Kota Batu,” sarannya.

Karena itu dia berharap Pemkot Batu peduli terhadap asetnya. Sehingga.  Kota Batu sebagai Kota Wisata menjadi indah. (gus)