Satlantas Polres Malang Bakal Menggelar Millennial Road Safety Festival

9 March 2019 - 18:46 WIB
Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro SIK, SH
Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro SIK, SH

MALANG (SurabayaPost.id) – Demi menekan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas), Satlantas Polres Malang Kota tak pernah berhenti melakukan kampanye ketertiban berlalu lintas. Khususnya bagi kalangan milenial.

Untuk itu, Satlantas akan menggelar Milenial Road Safety Festival yang dikemas dalam bentuk jalan santai dan senam sehat. Acara tersebut akan digelar di Car Free Day (CFD) Jl Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (10/3/2019).

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro SIK, SH mengatakan bahwa acara tersebut terbuka bagi umum. Menurut dia, Satlantas Polres Malang Kota menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta. Hadiah itu akan diundi di acara tersebut.

”Nanti kita sampaikan bagaimana pentingnya berlalu lintas untuk menekan jumlah laka lantas. Masyarakat bisa langsung datang karena acaranya gratis untuk umum dan mereka akan mendapatkan kupon dengan beragam hadiah yang akan diundi di acara tersebut.” ujar AKP Ari Galang.

Dia menjelaskan bahwa sejak 2019, jumlah angka laka lantas menurun. Namun pihaknya bakal terus melakukan sosialisasi.

”Semoga masyarakat semakin tertib berlalu lintas. Khususnya pelajar yang belum memiliki SIM, supaya tidak menggunakan kendaraan bermotor,” ujar AKP Galang. (lil)