Satlantas Polresta Malang Kota Lakukan Dikmas pada Siswa SD

18 September 2020 - 13:33 WIB
Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution dengan metode dan gaya kocak saat mengajari anak - anak di Kampung tangguh, Glintung, Blimbing, Kota Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota melakukan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Kampung Tangguh, lingkungan RW 05, Glintung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Dikmas tersebut dilakukan kepada anak anak usia sekolah SD, usai melakukan belajar secara Daring.

Selain diberikan materi terkait tertib lalu lintas, juga diberikan pengetahuan pembiasaan kehidupan dengan protokol kesehatan. Sehingga mereka bisa hidup sehat dan tertib berlalu lintas.

“Dikmas lantas kepada anak anak usia sekolah dasar. Selain materi tertib dengan berlalu lintas, juga diberikan tata cara protokol kesehatan,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, Kamis (17/09/2020).

Ia menambahkan, Dikmas untuk anak anak di kampung tangguh ini, diikuti sekitar 25 anak. Kisaran usia 6 hingga 10 tahun. Dari pantauan di lapangan, anak anak mengikuti arahan satuan lalu lintas dengan senang dan gembira.

“Kami berikan menyampaikan materi dengan santai dan menyenangkan. Dilengkapi juga dengan alat peraga berupa boneka. Mereka sangat senang. Hal ini sangat mungkin dilakukan di kampung tangguh yang lain,” pungkas Rama. (lil)