Tekan Golput, KPU Malaka akan Adakan Pemilu Run dan Konser Musik

1 April 2019 - 23:26 WIB
Personil Mossad Band di Malaka siap bantu sosialisasi penyuksesan Pemilu 17 April 2019.

BETUN (SurabayaPost.id)-Untuk mengantisipasi terjadinya Golongan Putih (Golput) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengadakan Pemilu Run dan Konser Musik, pekan depan. Kedua kegiatan ini direncanakan dilakukan serentak pada 6 April 2019 ini.

Juru bicara KPU Kabupaten Malaka Yosep Nahak kepada media di Betun, Kabupaten Malaka, Senin (01/04/2019), menjelaskan, kegiatan Pemilu Run dan Konser Musik itu diadakan sebagai sosialisasi kepada masyarakat sekaligus mengajak masyarakat Malaka untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

Sesuai rencana, kedua kegiatan itu akan dilaksanakan secara serentak kepada seluruh masyarakat Malaka pada 6 April. “Semua pemilih bisa menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Malaka”, katanya.

Yosep berharap semua masyarakat Malaka terlibat dalam dua kegiatan ini dan perlombaan lainnya. “Dua kegiatan ini adalah sosialisasi KPU kepada masyarakat Kabupaten Malaka untuk menyukseskan Pemilu 2019”, tandas Yosep.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakaan dengan maksud dan tujuan sosialisasi pemilu adalah pentas seni dance, competition jinggle Pemilu 2019 dan hiburan lain.

Kegiatan hiburan lain ini akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah komunitas musik lokal, antara lain Mossa Band, HMC, XZanosa Band, Dj Performance, tarian likurai, modern dance dan hadiah door prize menarik lainnya. (cyk)