Tolak Kerusuhan, Polres Batu Gelar Senam Bersama

16 June 2019 - 21:30 WIB
Senam bersama yang digelar Polres Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 73, Polres Batu menggelar  senam bersama di halaman parkir Jatim Park 3, Kota Batu, Minggu (16/6/2019). Senam bersama yang digagas Polres Batu tersebut sekaligus sebagai bentuk suatu penolakan paham radikalisme, terorisme dan kerusuhan.

Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat yang mewakili Kapolres Batu mengatakan bila kegiatan itu mengusung tema, Menuju Indonesia Damai Kami Menolak Kerusuhan. Dia menjelaskan dalam kegiatan senam bersama itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

“Ya kita berharap bisa menjaga Jawa Timur aman dan kondusif. Begitu juga  wilayah hukum Polres Batua masih tetap aman dan terkendali,” kata Endro Sujiat.

Menurut Endro Sujiat, di Kota Batu tidak ada gejolak yang berarti. Alasannya, karena kebersamaan seluruh komponen masyarakat yang ada, menghendaki Kota Batu tetap damai dan menolak keras kerusuhan.

Sementara Ketua DPRD Batu Cahyo Edi Purnomo, memuji acara yang digagas Polres Batu. “Acara yang digagas Polres Batu cukup cemerlang dan luar biasa.Dengan dikemas dalam bentuk senam bersama, sebagai bentuk  penolakan radikalisme dan terorisme, serta kerusuhan,” puji politisi partai PDIP itu sembari berharap Kota Batu masih tetap aman dan kondusif.

Sekadar diketahui, acara senam bersama yang dihelat di lahan parkir Jatim Park 3. Kegiatan  tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat, Kepala BNN Kota Batu AKBP Mudawaroh dan Kasat Reskrim AKP  Anton Widodo, serta Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah, bersama Ketua dan Wakil ketua DPRD Batu. (gus)