Tumbuhkan Minat Baca, Wawali Ajak Siswa Makan di Ruang Kerjanya

13 February 2019 - 22:08 WIB
Wawali Punjul Santoso di tengah-tengah siswa SDN 5 Sisir saat berkunjung ke ruang kerjanya.
Wawali Punjul Santoso di tengah-tengah siswa SDN 5 Sisir saat berkunjung ke ruang kerjanya.

BATU (SurabayaPost.id) –   Wakil Wali Kota (Wawali) Batu, Punjul Santoso mengajak makan siswa SDN 5 Sisir, di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019). Itu dilakukan demi menumbuhkan minat baca para siswa.

Maklum, para siswa dari SDN 5 Sisir itu berkunjung ke ruang Wawali Punjul Santoso. Mereka didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Drs Erwan Puja Fiatno.

Kunjungan siswa siswi SDN Sisir 05 Kota Batu tersebut, disambut Punjul Santoso sangat luar bisa. Buktinya,  siswa siswi tersebut diajak makan siang bersama Politisi dari PDIP tersebut di ruang kerjanya.

Kegiatan yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu tersebut, dalam rangka menumbuhkan minat baca sejak usia dini. Kunjungan sejumlah 65 siswa siswi dan 3 pendidik tersebut tak hanya mengunjungi ruang kerja Wawali.

Itu karena, mereka juga melakukan kegiatan membaca bersama masyarakat umum di perpustakaan Kota Batu. Selain itu melakukan  resume buku yang dibaca dan menonton film pendidikan.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso memberikan petuah. Dia juga memperkenalkan lebih jauh tentang Pemerintahan dan tugas – tugas Wali Kota serta  Wakil Wali Kota dalam memimpin Kota Wisata Batu.

“Semua yang hadir disini akan menjadi calon pemimpin – pemimpin yang handal. Minimal di kotanya atau di wilayah Jawa Timur, bahkan bisa jadi  di Indonesia,” kata dia.

Makanya dia mengucapkan  terimakasih kepada anak-anak SDN Sisir 05. Sebab  mereka telah berkunjung ke Balai Kota, “Sekaligus ke ruang kerja saya,” Puji Punjul Santoso bangga. (gus)