Ultah, d’Kross Siapkan Konser 7 Ruang

17 October 2021 - 18:18 WIB
d'Kross Community saat konser

MALANG (SurabayaPost.id) –  D’Kross Community telah menginjak usia ke-15 tahun pada hari ini, Minggu (17/10/2021). Peringatan HUT kali ini, digelar secara sederhana oleh anggota komunitas yang dikenal aktif diberbagai bidang, terutama olahraga dan musik ini.

“Pencapaian selama 15 tahun ini bisa menjadi refleksi kami untuk terus berkontribusi. Seperti yang selalu digaungkan frontman d’Kross, Sam Ade agar komunitas ini semakin berprestasi dan terus bisa bermanfaat,” ungkap Yudi, salah satu pentolan d’Kross Community.

Lanjut Yudi, saat ini d’Kross masih tetap aktif meskipun di tengah pandemi Covid-19. “Kegiatan kami berjalan seperti biasa, akan tetapi aktifitas dan kreatifitas selama ini memang cukup terbatas karena masih pandemi,” tutur pria berambut gondrong ini.

Yudi menyebut, salah satu bidang yang cukup aktif dibawah naungan d’Kross Community adalah Band d’Kross. Bahkan dalam waktu dekat, band yang digemari para Aremania ini tengah mempersiapkan tampil dalam Konser 7 Ruang yang diselenggarakan DSS Music Jakarta dan jakan meluncurkan album baru, sekaligus juga karya kolaborasi dengan penyanyi ibukota.

Manajer band d’Kross, Yoga BM menambahkan, sebagai band yang telah merilis belasan album dan manggung keliling Indonesia, band ini harus tetap berkarya dalam kondisi apapun.

“Yang pasti kami harus terus eksis, karena fans kami tidak hanya di Malang saja, tapi juga arek-arek Malang Perantauan, seperti di Batam, Kalimantan, Bali hingga Lombok,” tuturnya.

Menurut Yoga, salah satu rencana terbaru d’Kross yang menjadi gebrakan baru di industri musik adalah proyek kolaborasi dengan salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia.

“Jadi selain album baru kami dan konser virtual, yang menarik adalah persiapan kolaborasi kami dengan penyanyi ibukota yang akhir-akhir ini sedang viral di pemberitaan media,” paparnya.

Terkait nama artis tersebut, Yoga masih enggan menyebutnya. Namun yang jelas, selama ini pihaknya sudah intens berkomunikasi untuk memberikan karya terbaik bagi para fans masing-masing.

“Saya sudah komunikasi terus dengan manajer penyanyi tersebut untuk mematangkan karya kolaborasi ini. Dalam waktu dekat segera kami bocorkan siapa penyanyi tersebut, dan genre musik apa yang kami pilih,” jelasnya. (Lil)