Usai Jalani Tes Kesehatan, Dua Paslon Bupati Malang Ngaku Sehat

8 September 2020 - 14:32 WIB
Calon Wabup Malang Didik Budi Muljono

MALANG (SurabayaPost.id) – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Malang mengaku sehat. Pengakuan itu disampaikan usai menjalani tes kesehatan di RSSA Malang, Selasa (8/9/2020).

Dua Paslon tersebut adalah HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi). Paslon lainnya adalah Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (LaDub).

Pengakuan mereka patut dimaklumi. Sebab kala menjalani tes kesehatan, para Paslon Bupati-Wakil Bupati Malang itu berjalan lancar.

Dalam tes kesehatan itu para Paslon Bupati-Wakil Bupati Malang dijadwalkan menjalani 9 tahapan tes. Semua tahapan itu disiapkan oleh tim medis Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

“Alhamdulillah, sudah 5 tes kesehatan telah saya jalani. Semua lancar, dan saya sehat,” ucap Paslon yang memiliki jorgan ‘Malang Makmur’, HM Sanusi.

Sedangkan, Paslon yang mengusung jargon Malang Bangkit, Didik Budi Muljono berharap tes kesehatan dirinya berjalan lancar.

“Mudah mudahan semuanya sehat lancar. Tadi gula darah, jantung tes urin narkoba juga. Kondisi saya sehat dan luwe (lapar). Karena lagi puasa,” kata mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang ini.

Pria yang akan mendampingi Lathifah Shohib pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 ini menyatakan jika dirinya telah melaksanakan tes swab Covid-19, dan sedang menjalankan puasa. Sedangkan untuk tes psikologi akan dijadwalkan besok (Rabu 9/9) di RSSA sekitar pukul 07.00 WIB.

“Untuk tes besok, persiapan ya tidak apa-apa (jalani tes psikologi, red). Untuk hasil tes kesehatan masih nunggu hasilnya,” pungkasnya. (lil)