Wali Kota Batu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Tahfidz Alquran

12 January 2022 - 17:45 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Rabu ( 12/1/2022) letakkan batu pertama pembangunan Pondok Tahfidz Al-Quran Plus Masjid Putih Darush Sholihin, Kelurahan Temas.

Pondok Tahfidz dibawah Yayasan Masjid Putih Darush Sholihin yang bakal dibangun diatas tanah seluas 325 meter persegi tersebut.Rencananya akan dibangun 3 lantai yang akan difungsikan sebagai tempat pendidikan Alqur’an dan kegiatan keagamaan tersebut.

Menurut panitia pembangunan pondok, H Hasan Jumain,Rabu, 12/1/2022  pembangunan pondok ini merupakan bagian dari usaha takmir masjid dan masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“Pondok ini adalah bagian dari usaha memakmurkan masjid. Kami ingin membangun masjid melalui pendidikan sehingga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Al-qur’an,” kata H Hasan.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, memberikan apresiasi dengan dibangunnya Pondok Tahfidz ini.Terlebih , menurut dia, pembangunan ini tidak lepas dari gotong royong dan kerja keras dari seluruh masyarakat sekitar.

“Saya harap pembangunan pondok ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi tempat untuk menggali ilmu serta mensyiarkan agama,” pesan Dewanti Rumpoko ( Gus)