Waw Siswa SMA Pradita Dirgantara Lakukan Sosialisasi pada Siswa SMP Negeri di Malang Raya

17 June 2019 - 20:08 WIB
Para siswa SMA Pradita pose bersama usai sosialisasi di SMPN 3 Kota Malang.
Para siswa SMA Pradita pose bersama usai sosialisasi di SMPN 3 Kota Malang.

MALANG (SurabayaPost.id) – Banyak pihak yang masih belum mengetahui tentang SMA Pradita Dirgantara yang berada di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini milik TNI AU. SMA tersebut berlokasi di Jl. Cendrawasih, Adi Sumarno Airport Complex, Surakarta Jawa Tengah.

SMA Pradita Dirgantara yang diresmikan pada Juni 2018 merupakan sekolah unggulan dengan beasiswa penuh untuk para siswa siswi pilihan dari seluruh Indonesia. Total siswa pada setiap angkatan sejumlah 150 siswa dengan melalui seleksi yang sangat ketat baik di tingkat daerah maupun seleksi di tingkat pusat yang diadakan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Untuk wilayah Malang, seleksi tingkat daerah dilakukan di Lanud Abdurahman Saleh Malang. Disinggung terkait kualifikasi calon siswa, salah satu wakil orang tua siswa (Ike) menerangkan salah satunya adalah kriteria nilai untuk mata pelajaran matematika, IPA dan Bahasa Inggris pada semester 1, 2, 3, 4 dan 5 mempunyai nilai minimal  9 (sembilan).

Proses Pendidikan yang dilengkapi dengan asrama siswa menerapkan kedisiplinan yang tinggi untuk menghasilkan siswa siswi sebagai kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri  dan berwawasan kedirgantaraan.

Untuk tahun ini siswa siswi SMA Pradita dirgantara melakukan sosialisasi pengenalan sekolah pada siswa siswi SMP di seluruh Indonesia sesuai dengan asal wilayah masing-masing siswa.  Ada 13 siswa SMA Pradita Dirgantara yang melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah di Wilayah Malang Raya seperti Kota dan Kabupaten Malang.

Di antaranya yaitu SMPN 3 Malang, SMPN 1 Malang dan SMPN 1 Singosari.  Sebab mereka merupakan alumni dari ke tiga SMP tersebut,” tutur Ucca Widyatna sebagai salah satu wakil dari siswa.

Ke 13 siswa tersebut yakni, Salma, Bintana, Herfi, Akbar, Ucca, Hakim, Arvin, Elsa, Adis, Ghani, Shinta dan Ever. Adapun materi sosialisasi pengenalan sekolah terdiri dari visi Misi, Curriculum, guru, aktivitas siswa, capaian siswa serta output motivasi dari siswa siswi yang telah memberi paparan sebagai motivasi bagi para siswa siswi yang mengikuti acara tersebut.

Dengan berbekal Surat Tugas dari SMA Pradita Dirgantara, siswa siswi melakukan sosialisasi di SMPN 3 Kota Malang pada Senin 17 Juni 2019, Jl. Dr. Cipto, Kota Malang dengan didampingi oleh tiga wali murid yakni Maria Magdalena Ike HI, SE.,MM, Septiana Fitria Ningrum, A.Md dan Sri Sularni. (lil)