Wawali Malang Ajak Jamaah Al Hikmah Malang Raya Merawat Kebhinekaan

1 February 2020 - 10:27 WIB
Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan dalam acara sholawatan di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

MALANG (SurabayaPost.id) – Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko mengajak jamaah Al Hikmah Malang Raya untuk ikut merawat kebhinekaan.  Ajakan tersebut disampaikan saat menghadiri Sholawatan Majelis Dzikir Maulidurasul Al Hikmah, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Sabtu (1/2/2020).

“Kita patut bersyukur gema sholawat terus terpancar di Malang Raya,  Bhumi Arema. Atas hal itu, saya mewakili masyarakat Malang Raya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Malang beserta jajaran Pemkab Malang,” kata dia.

Itu karena, lanjut dia,  lewat sholawatan seperti ini bisa  memberikan keberkahan bagi warga. Termasuk juga  pemerintahan di Malang Raya.

Bung Edi,  demikian Wawali Malang akrab disapa, di hadapan jamaah Majelis Sholawatan juga mengajak untuk terus menjaga serta merawat nilai kebhinekaan yang sangat adi luhung. Baik itu di persada Nusantara,  maupun di Bumi Arema. 

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi mengatakan bila  sudah tiga tahun sholawatan di pendopo kabupaten Malang vakum. Makanya   Bupati Sanusi meminta agar kegiatan sholawatan Al Hikmah di pendopo kabupaten Malang dihidupkan kembali.

 “Pendopo ini telah ditetapkan menjadi gedung heritage. Jadi tidak bisa dialihfungsikan. Oleh karenanya biar juga tidak terkesan “wingit”, saya perintahkan hidupkan kembali majelis dzikir di tempat ini,”  ujar Sanusi, Bupati Malang. 

Mengingat  lokasi pendopo kabupaten Malang berada di Kota Malang,  Sanusi juga mengharapkan Walikota Malang berkenan jadi pembina kegiatan majelis dzikir tersebut. Sehingga sholawatan itu bisa terus berlanjut di pendopo tersebut sesuai harapan. (aii)