Wawali Sofyan Edi Apresiasi Festival Seni Pencak Silat Nusantara

26 July 2019 - 08:43 WIB
Festival pencak silat nusantara yang digelar di Madiun

MADIUN (SurabayaPost.id) – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengaku sangat mengapresiasi seni pencak silat. Apresiasi itu disampaikan kala menghadiri acara Pembukaan Festival Seni Pencak Silat Nusantara (SPSN) ke II, Kamis (25/7/2019) di Alun-Alun Kota Madiun.

Sebanyak 100 pendekar dari TNI mengisi pembukaan dengan membawakan seni pencak silat nusantara. Gerakannya merupakan perpaduan dari jurus-jurus pencak silat yang ada di tanah air; termasuk jurus dari  perguruan di Kota Madiun.

Kota Madiun yang terkenal dengan kota pecel tersebut memiliki empat belas padepokan yang tergabung di paguyuban pencak silat. Setiap perguruan miliki ciri khasnya masing-masing.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri acara festival pencak silat nusantara di Madiun

Wawali Sofyan Edi memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Suatu kehormatan bagi kami dapat wakili Pemerintah Kota Malang untuk turut hadir dan menyaksikan perhelatan yang sungguh menakjubkan ini” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan bagi Kota Madiun; bukan saja  untuk menjadi sarana wisata event yang menarik minat wisatawan, namun juga untuk menguatkan citra Madiun sebagai Kota Pendekar,” tandas Sofyan Edi.

Ia juga mengatakan bahwa Pencak Silat akan menjadi potensi besar bagi Kota Madiun untuk meningkatkan pendapatan asli daerahnya. Dia  berharap, juga terus mengembangkan berbagai seni dan kebudayaan asli daerah yang ada di Kota Malang. (lil)