Wisata Nganjuk Belum Tergarap Secara Optimal

27 March 2019 - 22:28 WIB
Obyek wisata Watu Lawang di Nganjuk saat sepi pengunjung.

NGANJUK (surabayapost.id) – Kota Ngajuk banyak memiliki tempat wisata alam yang berbeda dengan obyek wisata di daerah lainnya. Namun sayangnya banyaknya tempat wisata tersebut belum tergarap secara optimal.

“Tapi tidak semua terekspos dengan baik sehingga hanya warga Nganjuk yang menikmatinya,” RADK Candrati, anggota DPRD Nganjuk dari faksi Partai Nasdem kepada surabayapost.id saat ditemui di sekretariat DPRD Nganjuk, Rabu (27/3/2019).

Misalnya seperti obyek wisata Watu Gunung yang berada di salah satu kawasan Air Terjun Sedudo, Ngliman, Sawahan, Nganjuk.
Obyek wisata alam ini memiliki panorama yang indah. Namun sayangnya tidak semua wisatawan mengetahui keberadaannya, sehingga cenderung sepi pengunjung. “Hasil retribusinya tidak bisa diandalkan, padahal memiliki potensi jika diseriusi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Candrati meminta agar Dinas Pariwisata Nganjuk untuk lebih serius menggarap potensi wisatanya, terutama pada obyek wisata alam yang kurang terurus. “Hanya berfokus pada kawasan obyek wisata tertentu saja, seperti Air Terjun Sedudo, Goa Margo Trisno, obyek wisata alam air merambat Roro Kuning,” katanya.

Padahal masih banyak obyek wisata alam yang perlu digarap dan memiliki potensi untuk Pendapatan Asli Daerah melalui retribusi obyek wisata. (ony)