Rem Blong, Mobil Bermuatan Cat Tabrak Pagar  

Mobil box bermuatan cat yang mengalami kecelakaan di Jalan Klemuk.

BATU (Surabayapost.id) –  Mobil box bermuatan cat menabrak pagar pembatas  di Jalan Klemuk, Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Rabu (4/9/2019). Ditengarai kecelakaan  tunggal itu terjadi karena rem mobil berplat nomor L 9022 VC tersebut blong. 

Akibat kecelakaan tersebut ratusan kaleng cat dan lem kayu berserakan. Bahkan, sopir mobil box tersebut mengalami luka parah karena terjepit mobil. Begitu juga keretanya. Sehingga mereka dilarikan ke rumah sakit Hasta Brata, Kota Batu.

Menurut saksi mata, Sugiarti  mobil itu melaju kencang dari arah barat menuju ke arah Batu. “Saya mengira remnya blong. Sebab sopir dan keretanya teriak-teriak minta tolong. Sehingga menabrak pagar,” kata dia. 

Kanit Laka Polres Batu  Ipda Wulan Sucianur saat di TKP.

Sesaat kemudian, aparat kepolisian dari Polres Batu datang di lokasi kejadian. Begitu juga petugas pemadam kebakaran dan dua truk Damkar.  Mereka hendak membersihkan cat dan lem yang berserakan di jalan. 

Kanit Laka Lantas Polres Batu Ipda Wulan Sucianur menjelaskan bila sopir kehilangan kendali. Itu saat mobilnya menuruni Jalan Klemuk hingga menabrak pagar tembok samping kanan. 

“Saat ini kami belum mengetahui identitasnya korban, karena sedang dilarikan ke RS Hasta Brata Kota Batu. Kecelakaan itu ada indikasi karena rem blong,” kata Wulan Sucianur yang sapaan akrabnya Wulan ini.

Selain itu kata dia,  ban belakang mobil di sebelah kiri, sudah tidak layak pakai. “Sebab bannya sudah gundul,” kata dia usai melakukan olah TKP. (Gus).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.