Sapa Warga Tembalang Lowokwaru, Abah Anton Sampaikan Pesan: Waspadai Orang Yang Mendadak Loman

Sapa Warga Tembalang Lowokwaru, Abah Anton Sampaikan Pesan: Waspadai Orang Yang Mendadak Loman jelang Pilkada 2024. (ist)
Sapa Warga Tembalang Lowokwaru, Abah Anton Sampaikan Pesan: Waspadai Orang Yang Mendadak Loman jelang Pilkada 2024. (ist)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Sapa Warga Tembalang Lowokwaru, Calon Wali Kota Malang nomor urut 3, HM Anton atau Abah Anton, mengingatkan masyarakat agar berhati-hati pada orang yang tiba-tiba dermawan dan mengobral janji manis mendadak menjelang Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Abah Anton saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Tembalangan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada Senin (29/09/2024) malam.

“Hati-hati terhadap pesan tokoh masyarakat. Jangan percaya orang yang mendadak loman, bisa jadi itu racun bagi masyarakat,” ucapnya.

Abah Anton juga menggarisbawahi beberapa program prioritas yang akan dijalankannya jika kembali terpilih, termasuk peningkatan kesejahteraan guru ngaji, marbot masjid, dan modin kematian.

Perhatian terhadap pendidikan dan kesehatan juga disinggung. Dia menegaskan agar tidak ada anak-anak di Kota Malang yang putus sekolah. Sedangkan di bidang kesehatan, Abah Anton mengatakan kalau perlu Puskesmas yang siap melayani masyarakat secara proaktif.

“Untuk program kesehatan, Puskesmas akan lakukan jemput bola kepada orang-orang sakit, supaya dinas kesehatan perhatikan rakyatnya,” ujar Abah Anton menyampaikan salah satu gagasan jika terpilih lagi.

Di akhir sambutannya, Abah Anton kembali menyinggung pembangunan di kawasan Betek dan Tembalangan yang telah membawa pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan infrastruktur. Da juga mengenang, menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya, dirinya tidak pernah mengambil gaji, melainkan mengembalikannya kepada masyarakat.