Anggota Polres Batu Ikut Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung 

24 October 2019 - 13:00 WIB
Anggota Reskoba Polres Batu Untung (baju putih) ikut memasang genting rumah milik warga.

BATU (SurabayaPost.id) – Anggota Polres Batu ikut membantu warga memperbaiki rumah yang dilanda puting beliung beberapa hari lalu. Itu tampak seperti di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (23/10/2019). 

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menerjunkan anggotanya ikut memperbaiki rumah korban puting beliung. Termasuk juga anggota Reskoba di bagian Kaurmintu Reskoba Polres Batu.

Mereka terlihat asyik bersama warga. Bahu membahu memperbaiki rumah warga. Bahkan tak sedikit di antara anggota Polres Batu itu ikut naik ke atap memasang genting.

Anggota Polres di bagian Reskoba yang rela naik ke atap  ikut memasang adalah Aiptu Untung SH. Dia terlihat asyik ikut memperbaiki genteng rumah warga di Desa Sumber Brantas yang rusak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto, SH. “Ya, itu Anggota Reskoba Polres Batu,” timpal Perwira muda ini singkat.

Untung ikut berbaur dengan warga desa setempat. Itu setelah beberapa hari yang lalu, Dusun Cangar, Desa Sumberbrantas, Kota Batu, didera musibah karena diterpa angin puting beliung. Sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak berat dan ratusan rumah warga yang lainnya rusak ringan.

Praktis dengan kejadian tersebut, jajaran Polres Batu, yang dikomando AKBP Harviadhi Agung Pratama, banyak yang diterjunkan ke lokasi kejadian. Salah satunya Untung. 

Dia terlihat  bersemangat saat ikut memperbaiki rumah warga. Ia nekat berdiri di atas atap rumah warga kala memperbaiki  genteng yang porak poranda. Sehingga mengundang perhatian banyak pihak.

Sementara itu, Untung saat dikonfirmasi terkait aksi heroiknya,ia mengaku. “Halah, ini semua hal yang biasa, saling membantu pada sesamanya, wajid hukumnya mas,” sergah Untung singkat (Gus)