Dibuka Wali Kota, BPF Berlangsung Meriah 

24 October 2019 - 13:21 WIB
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kala membuka BFF

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, membuka event Batu Fiesta Fair (BFF), Rabu (23/10/3019). Acara yang digagas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Batu bersama PT Aaliyah Cipta Pradana dan investasi Pemerintah Kota Batu itu  dihelat di lahan parkir Pasar Parkiran, di Jl,Sultan Agung Kota Batu.

Prosesi event BFF yang dijadwalkan ,Rabu 23 hingga 27 Oktober 2019 tersebut, prosesi pembukaannya dilakukan oleh orang nomor satu di lingkup Pemkot Batu,yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, mengaku sangat mengapresiasi terhadap KADIN Batu sebagai penggagas BFF.

“Terimakasih terhadap para tamu yang hadir dari beberapa daerah yang ikut menyemarakkan event BFF ini.Dan terimakasih pula terhadap masyarakat yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara BFF,” puji Dewanti Rumpoko,sembari mendatangi satu – persatu stand – stand produk unggulan dari beberapa daerah yang dimaksut.

Sementara itu Ketua KADIN Kota Batu Endro Wahyu  yang sapaan akrabnya Endro mengatakan, terkait event BFF yang digelarnya. Menurutnya,selain gebyar produk unggulan nusantara pariwisata, perdagangan investasi perikanan, pertanian dan industri UMKM 2019, itu.

“Melibatkan seluruh industri UMKM dan Stakeholder terkait ,dan peran aktif Instansi Pemerintahan.BUMN dan Perusahaan Swasta,saya harap dapat memberikan banyak manfaat, yang  berdampak positif bagi iklim pertumbuhan ekonom kreatif Indonesia,” harapnya.

Dengan begitu, ia menyebutkan jumlah peserta  pameran dari beberapa daerah yang hadir. Disebutkan seperti Disperindag dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Koperindag Kota Malang, Kabupaten Jombang serta Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan yang di Pemprov Kaltim, kata dia, dari Dinas Perkebunan dan Diskoperindag Kabupaten Magetan, serta KADIN dan UMKM  nusantara. Disebutkannya dari beberapa nama pihak yang hadir. Di antaranya Wakil Bupati Tanggamus H Am Syafe’i S,Ag, dan Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan dari Kabupaten Tanggamus Mairosa ST, MT, serta Direktur PT Aaliyah Cipta Pradana Yanuar Ansah Basuki. (Gus)