Banyak Intrik, Wali Kota Minta Pengurus PSSI Bekerja dengan Baik

4 May 2019 - 20:24 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat menghadiri pelantikan pengurus PSSI Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id)  – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menghadiri pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI Kota Batu masa bakti 2018-2022 di Hotel Aster Kota Batu, Sabtu (04/05/2019).

Selain Dewanti Rumpoko yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah  Ketua Asprov PSSI Jawa Timur BPK Ahmad Riyad up,SH, Exco PSSI Jawa Timur Chalid Abu Bakar. Lalu,  Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud dan perwakilan Dandim 0818 serta sejumlah 51 anggota PSSI Kota Batu.

Dengan begitu, Ketua Asosiasi PSSI Kota Batu, H Punjul Santoso yang juga Wakil Wali Kota Batu mengaku lega. Sebab pelantikan  pengurus PSSI Kota berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Pelantikan  ini sangat luar biasa. Kita bekerja untuk kepentingan PSSI Kota Batu,” kata politisi partai PDIP ini.

Dimana sepak bola,menurut dia, memang menjadi olahraga yang bergengsi.Untuk itu, menurut dia,harus memberikan yang terbaik untuk Kota Wisata Batu.

“Karena Kota Wisata Batu ini menjadi destinasi wisata, baik lokal,nasional maupun mancanegara.Kami asprov PSSI Kota Batu melalui Persikoba telah mencetak pemain pemain sekaliber nasional seperti Ahmad Bustomi,Arif Suyono dan Juan revi, sehingga kedepan kami menginginkan lahir pemain sepakbola tingkat nasional di Kota Batu,” janji Punjul Santoso.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada pengurus PSSI Kota Batu yang baru dilantik. “Setelah ini diharapkan langsung bekerja, kerja dan kerja yang penuh tanggung jawab. Sepak bola ini adalah olahraga yang sangat complicated karena banyak intrik di dalamnya,” tegasnya.

Disamping itu, tegas dia, sepak bola diluar negeri seperti industri entertainment yang didukung oleh fasilitas, kemampuan dan power keuangan yang baik.

“Maka saya bersyukur PSSI di Kota Batu sudah punya jalur pemikiran yang benar. Itu karena Kota Batu telah mencetak atlet untuk dijadikan aset nasional. Dimana Kota  Batu sering dijadikan tempat para olahragawan nasional berlatih karena Kota Batu memiliki oksigen yang sangat tinggi dalam meningkatkan daya stamina atlet,” tandasnya.

Untuk itu, Dewanti Rumpoko  berharap asosiasi PSSI dan KONI Kota Batu,harus mempunyai perencanaan yang baik dan selalu berkoordinasi, bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu. (gus)