Bupati Janjikan Kemudahan, DPD APERSI Jatim Ajak Pengusaha Berinvestasi

3 July 2020 - 21:50 WIB
Ketua DPD APERSI Jawa Timur, Makhrus Sholeh.

MALANG (SurabayaPost.id) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Jawa Timur (Jatim) mengajak para pengusaha berinvestasi di Kabupaten Malang. Ajakan tersebut disampaikan Ketua DPD APERSI Jatim, Makhrus Sholeh, saat menggelar Talkshow Bisnis bersama Bupati Malang, HM Sanusi di Ocean Garden Jalan Trunojoyo, Kota Malang, Jumat (3/7/2020).

“Memang pada masa pandemi Covid-19 ini banyak bisnis yang terdampak. Tapi, di Kabupaten Malang tidak terlalu terasa. Bahkan yang terasa justru meningkat,” ucap Makhrus Sholeh.

Menurut Makhrus, melihat kondisi seperti itu, tentu ada bisnis yang cukup berpotensi dan menjanjikan di wilayah Kabupaten Malang. Dia sebutkan seperti bisnis properti.

Ketua DPD APERSI Jawa Timur, Makhrus Sholeh.

Dijelaskan dia bila ada beberapa wilayah yang paling berpotensi di wilayah Kabupaten Malang untuk berinvestasi properti. Disebutkan dia seperti di Karangploso, Lawang, Wagir, dan Bululawang.

Sedangkan di pusat kota Kabupaten Malang, yaitu di Kepanjen tak hanya perumahan. Namun juga perhotelan. “Itu karena belum ada hotel bintang tiga di pusat ibu kota Kabupaten Malang tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi menyambut positif ajakan Ketua DPD APERSI Jatim itu. Dalam talkshow tersebut dia menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berharap para pengusaha mau berinvestasi di Kabupaten Malang.

HM Sanusi pun berjanji akan memberikan fasilitas berupa kemudahan. “Jika ingin berinvestasi di Kabupaten Malang kami akan beri kemudahan. Itu berupa pengurusan perizinan dan administrasi lainnya yang transparan dan cepat,” tukasnya.

Karena itu Sanusi berharap para pengusaha mau berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang. Sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat meningkat. (Lil)