Kapolresta Makota Pimpin Pembagian Ribuan Masker pada Pengendara

3 July 2020 - 19:39 WIB
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memberikan masker ke pengemudi roda 4.

MALANG (SurabayaPost.id) – Polresta Malang Kota membagikan ribuan lembar masker pada para pengendara. Pembagian masker yang dipimpin langsung Kapolresta Makota Kombes Pol Leonardus Simarmata itu berlangsung di kawasan Jl. Letjend Sutoyo, Kecamatan Lowokwaru, (sekitaran perempatan depan Hotel Savana), Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (03/07/2020).

Tidak sampai satu jam, 1000 masker habis ludes terbagi pada pengendara. Penutup mulut dan hidung itu, dibagikan kepada pengguna jalan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

Pemberian dilakukan, saat lampu traffic light menyala merah. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengayakan bila ada 1000 masker yang dibagikan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata pose bersama jajarannya usai membagikan masker ke pengendara

“Hari ini, kita membagikan masker kepada pengguga jalan. Jumlahnya, sekitar 1000 lembar. Hal serupa ini, dilakukan setiap hari, dengan lokasi yang berganti ganti,” terang Kapolresta, Kombes Pol Leonardus disela pembagian masker.

Ia menambahkan, pembagian masker itu, sebagai program Polda Jatim. Jumlah totalnya, mencapai total 2 juta masker. Jumlah itu, tersebar di seluruh Polres / Polresta di Jawa Timur. Dilakukan sejumlah anggota termasuk dari satuan lalu lintas.

Disinggung adakah temuan yang belum menggunakan masker, Leonardus mengatakan jika temuan tentang itu, masih ada. Selain itu, juga ada yang menggunakan masker, namun hanya di dagu dan tidak sampai di hidung.

Kasatlantas, AKP Ramadhan mendampingi Kapolresta Malang Kota saat membagikan masker ke pengendara roda 2

“Kadang ada yang menggunakan masker hanya di dagu. Tidak sampai hidung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution menerangkan, untuk kegiatan itu, melibatkan puluhan anggotanya.

“Anggota lantas terlibat langsung. Selain memberikan pembagian masker, juga memberikan himbauan masa transisi New Normal. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (Lil)