DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Terkait Hari Jadi Kota Batu

16 October 2021 - 15:35 WIB
DPRD Kota Batu saat Rapat Paripurna Istimewa

BATU (SurabayaPost.id) – DPRD Kota Batu menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Sabtu (16/ 10/2021). Rapat tersebut terkait dengan  peringatan hari jadi ke-20 Kota Batu.

Yang perlu diketahui, peringatan hari jadi Kota Batu ke-20 tahun ini, mengusung tema, “Bangkit Bersama, Peduli Sesama, untuk Kota Batu Berjaya”. Prosesi rapat tersebut diselenggarakan secara langsung.

Dalam acara tersebut, dihadiri  Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, bersama anggota dewan, dan Forkompinda Kota Batu, Jajaran Kepala SKPD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Batu, Muspika,serta Muspida.

Rapat Paripurna tersebut tersebut, dibuka oleh Ketua Sidang, Asmadi dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kota Batu oleh Wakil Ketua II ,DPRD, Heli Suyanto. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batu menyampaikan bahwa Hari Jadi kali ini mengambil tema   “Bangkit Bersama, Peduli Sesama, untuk Kota Batu Berjaya”.

“Karena saat Pandemi Kota Batu berhasil menjadi Kota yang produktif dan aman. Namun, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama dengan cara peduli dengan sesama dan bangkit secara perekonomian,” kata Dewanti. 

Olehkarena itu,pihaknya mengajak untuk meningkatkan kinerja agar pembangunan Kota Batu membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kota Batu.

Dengan demikian, menurut dia, akan dapat terwujud Kota Batu yang makmur dan sejahtera. 

Selain itu, Dewanti mengaku bahwa momen hari jadi ini merupakan momen untuk mengungkapkan rasa syukur, mengevaluasi berbagai kegiatan dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita bersama, yakni kesejahteraan Kota Batu. 

“Ribuan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu, sebab, selama ini telah bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Lantas, ia berharap agar pandemi segera terlewati, dan ekonomi bisa segera bangkit kembali. (Gus)