Empat Pejabat di Polres Batu Dimutasi

24 June 2019 - 16:34 WIB
Sertijab empat pejabat di Polres Batu.
Sertijab empat pejabat di Polres Batu.

BATU (Surabayapost.id) – Empat pejabat di Polres Batu dimutasi. Untuk itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab )  keempat tersebut di halaman Polres Batu, Senin ( 24/6/2019).

Dalam sertijab itu Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat AKBP Imam Rofik diserahkan pafa AKP Ida Ayu Prameswari. Sedangkan Kapolsek Kasembon yang sebelumnya dijabat AKP Supriyanto, bergeser di Polsek Junrejo, dan digantikan oleh Iptu Windu Hadi.

Sedangkan Iptu Budiyono diteruskan oleh Iptu Guntur Wahyudi pada Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polres Batu.

Praktis dari ketiga pejabat yang dimaksud terhitung mulai Senin 24 Juni 2019 dari posisi jabatan sebelumnya melaksanakan tugas jabatan barunya.

Dengan begitu, Kapolres Batu Budi Hermanto, yang sapaan akrabnya Buher itu, berharap dengan transisi jabatan tersebut, bisa mampu semakin memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Batu.

“Tadi acara sertijab sudah kita lakukan. Promosi jabatan ini adalah bentuk apresiasi kepada kinerja anggota yang mampu maksimal dalam tugasnya,” kata Buher.

Mendatang, menurut Buher dari keempat posisi yang telah ditentukan akan melanjutkan program dari pimpinan lama.

“Dan melakukan evaluasi terhadap kinerja sebelumnya, demi pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” pesannya.

Dengan begitu, pemuda berpangkat Melati dua yang terkenal ramah di Kota Batu itu, dengan filosofinya mengibaratkan pohon, kalau dipupuk dengan baik maka ia akan tumbuh dengan baik.

“Sama halnya dengan anggota, amanah dan integritas itu adalah pupuk nya.Tujuannya adalah kemanfaatan agar kita mendapatkan sesuatu yang lebih baik,” tegasnya.

Dari sebab itu, Buher mengucapkan selamat jalan,kepada AKBP Imam Rofik, SH yang telah mengabdi selama 37 tahun. Dan tiga bulan lagi akan memasuki masa purna tugas dari Polri.

“Hormat saya sampaikan kepada Pak Imam, 37 tahun dalam pengabdiannya. Beliau kuat di usia 58 tahun masih energik. Dan setahu saya beliau jarang sakit, masih aktif dalam aktivitas olahraganya.Semoga ini bisa jadi teladan bagi anggota yang lain,” Puji Buher bangga. (gus)