Ikatan Notaris Indonesia Gelar Pleno YP3D

16 November 2021 - 19:14 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Ikatan Notaris Indonesia ( INI ), Selasa ( 16/11/2021) menggelar rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas ( YP3D) pembekalan dan penyegaran pengetahuan, Selasa di The Singhasari Resort & Convention, Kota Batu Jatim.

Acara besar yang digagas organisai INI tersebut, dijadwalkan ,Selasa 16 ,sampai Jumat 19, November 2021.Hal tersebut, dibenarkan Ketua Umum ( Ketum) Pimpinam Pusat ( PP) INI , Yualita Widyadhari, yang didampingi Sekertaris Umum ( Sekum) Tri Firdaus Akbarsyah 
bersama Ketua Organisasi Commite (OC ) Siti Anggraeni Hapsari,  di VIP Area Singghasari Resort, Selasa, 16/11/2021, sore.

” Tadi tepat jam 9, pembukaan RP3YD yang mana sebelumnya sempat tertunda sampai tiga kali,” kata Ketum PP INI, Yualita.Itu, kata dia, mulai kemarin, menurutnya sudah banyak kedatagan dari rekan –  rekan, peserta RP3YD hingga sampai pembukaan hari ini.

” Kali ini betul –  betul kita memerlukan semangat luar biasa dengan mendatangkan dari beberapa Dinas Perijinan, dari Kota Surabaya termasuk
dari Kota Batu sendiri,” ungkapnya.
Ini, ungkap dia, betul – betul hal yang luar biasa, dengan sejumlah 1000 orang lebih peserta.Yang menurutnya Ketum dan Sekum jaminannya dalam menjaga Prokes Covid – 19 dengan ketat.

” Saya berkali –  kali menyapaikan kepada rekan –  rekan semua agar tetap jaga prokes.Kita jadikan ajang RP3YD ini adalah ajang silaturahmi,dan ajang dimana kita menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketentuan anggaran dasar rumah tangga yang berlaku,”harapnya.

Terpenting kata dia bagaimana bisa membuktikan kepada dunia diluar bahwa Notaris itu adalah orang – orang yang betul -betul mempunyai harkat dan martabat yang bisa menjaga kepentingan organisasi untuk kepentingan anggota.

” Sekali lagi mohon sport dan doanya mudah – mudahan RP3YD selesai tepat waktu besuk.
Dan dua hari kedepan nanti, juga puncaknya hal yang luar biasa.Karena giat kali ini yang akan datang dari Mabes Polri Polda , Kapolda Jatim juga,” terangnya.Itu, terang dia, mereka akan datang dan membicarakan tentang bimbingan pedoman teknis kepada anggota serta melakukan MoU antara  Kepolisian dengan organisasi INI.

” InsyaAllah kita bisa membuktikan kendati tenggah menghadapi situasi pandemi saat ini kita harus terus berbuat maksimal untuk  kepentingan anggota,” katanya.

Diwaktu yang sama, Sekum organusai INI yang sapaan akrabnya Firdaus beberkan pesertanya yang hadir dalam ruangan, menurutnya sejumlah 1.350 orang.Meski begitu, menurut dia, yang mendapat izin untuk pembekalan hanya sejumlah 1000 orang.

” Ini suatu event yang besar.Syukur alhamdulilah bahwa rapat pleno ini rapat tertutup.Seluruh anggota Notaris kita sejumlah 20 ribu di Indonesia.Namun  yang akan hadir hanya sebagian kecil yang kami persiapkan untuk rapat pleno,” terangnya.Ini, terang dia, suatu perjuangan, dan suatu prestasi untuk Ketua OC karena sudah mempersiapkan acara degan begitu besar dan tetap menjalani prokes.

” Ini suatu perjuangan untuk upaya roda organisasi tetap berjalan.Baru di Kota Batu Jatim event besar
.Mudah – mudahan  bisa berjalan lancar pelaksanaan pada Jumat 19  nanti bisa melaksanakan dengan baik dan jumlah pesertanya yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Sementar itu, Ketua Organisasi Comite ( OC)  sapaan akrabnya Hapsari menambahkan, bahwa kegiatanbesar ini tetap menjalankan prokes dengan ketat, dan itu, memurutnya juga tengah mendapat pesan dari Wali Kota Batu.

” Wali Kota Batu, Ibu Dewanti Rumpoko, beliaunya sangat welcome terkait giat ini.Tapi beliumya mewanti – wanti agar tetap menjalankan Prokes Covid -19,” timpal Hapsari ( Gus) .