Kapolres Batu Gulirkan Mutasi Pejabat Utama

31 August 2021 - 12:15 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, memimpin sertijab dan pengukuhan pejabat utama Polres Batu di Lapangan Polres Batu, Selasa ( 31/8/2021).

Pelaksanaan pengukuhan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Batu yang berlangsung di Lapangan Polres Batu tersebut.

Berdasarkan Kep /2011/ VIII / 2021 dan Kep / 2012/VIII/2021 tanggal 20 Agustus 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pama di lingkungan Polda Jatim dan pengukuhan beberapa jabatan Perwira di Jajaran Polda Jatim.

Yang perlu diketahui, dari beberapa pejabat Polres Batu yang melaksanakan tugas di tempat baru adalah Kompol Sri Heriyati, SH menjadi Kabag Log Polres Batu, Kabag Ops Polres Batu dari pejabat lama Kompol Hari Sugiantoro, SH, MH menyerahkan jabatan baru kepada AKP Novan Widyantoro SH.

Kemudian,Kasat Reskrim Polres Batu dari Pejabat lama AKP Jeifson Sitorus, SH SIK MH menyerahkan jabatan baru kepada Iptu Yussy Purwanto, SH MH ,yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Batu.

Dengan demikian, pejabat lama Iptu Yussy Purwanto tengah menyerahkan jabatan barunya kepada AKP Ahmad Zainudin, SH,MH.Lantas Kasat Sabhara Polres Batu dari AKP Ahmad Zainudin, SH MH menyerahkan jabatan baru kepada AKP Ma’aruf ,SAP.

Berikutnya, Kasat Binmas Polres Batu dari pejabat lama AKP Agus Mulyono, SH MHi menyerahkan jabatan baru kepada Iptu Dwi Jatmiko, Kapolsek Bumiaji Polres Batu dari pejabat lama AKP Nyoto Gelar, S Psi, menyerahkan jabatan baru kepada AKP Suyatno, SSos dan  pengukuhan jabatan Kabag Sumda Kompol Idayu Parameswari, SH SIK., MSi menjadi Kabag SDM Polres Batu.

Pada kesempatan itu,Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo,SIK MH mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan pejabat yang baru agar dapat menyelesaikan tugas-tugas yang belum rampung.

” Atas pelaksanaan sertijab yang telah berlangsung hari ini yang telah sesuai dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Virus Covid-19,” pesannya.

Itu, kata dia, sertijab ini merupakan penyegaran organisasi yang bisa terjadi kapan saja guna untuk menunjang karier dan meningkatkan kemampuan dalam tugas dan tanggung jawab.

” Kepada pejabat yang baru kita harapkan dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang lebih baik dari sebelumnya,”sarannya.

Selanjutnya, untuk pejabat lama pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya, yang selama ini dalam mengembangkan tugas di Kesatuan Polres Batu.

” Kami do’akan semoga dalam pengabdian di tempat baru dapat lebih baik dan untuk karir semakin sukses,” ungkapnya.

Selain itu, Catur mengungkapkan  agar seluruh personil tetap semangat dan iklas dalam menjalanklan tugasnya serta tetap menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan semangat yakin kan masyarakat bahwa sanya kita selaku anggota Polri Khususnya Personel Polres Batu akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” timpalnya.

Sementara itu, AKP Jeifson sitorus mengaku merasa sangat nyaman dan tugas kepolisian di batu.

“Enak dan nyaman wisatanya.  Semoga bisa makin ramai wisatanya dan harkabtimas bisa terjaga.Selama disini Puji Tuhan  tidak ada kasus menonjol yang tidak terungkap,” ngakunya.

Dengan demikian, ia mengucapkan terima kasihnya untuk semua pihak yang memberikan dukungan dan memberikan informasi.

Sementara itu, Iptu Yussi Purwanto, selaku Kasat Reskrim Polres Batu, usai dilantik, mengucapkan rasa syukurnya karena bisa mendapat amanah jabatan baru sebagai Kasat Reskrim di Polres Batu.

” Saya akan meneruskan apa yang sebelumnya dilakukan oleh senior kita, AKP Jeifson Sitorus.Beliunya  saat menangani perkara dengan sangat baik.Di batu kita tingkatkan dengan keamanannya manakala ada curanmor atau premanisme, untuk keamanan akan kami fokuskan disana agar Kota Batu bisa aman dan nyaman,” harapnya.

Terlebih, ketika pandemi sudah berakhir maka keamanan bisa terjaga,dan kita tetap koordinasi dengan temen media agar menjadi lebih baik.

” Pemkot, para tokoh, dan ormas bahkan semuanya kita rangkul. Kalau ada pelanggar hukum kita tindak.Terlebih akan kami tertibkan bagi preman dan pemalak,” pungkasnya (gus