Keluarga Bantah Adanya Souvenir Mewah di Pernikahan Jusuf Maruta Cahyadi

30 November 2018 - 18:54 WIB
Jusuf Maruta Cahyadi dan Clarissa

SURABAYA (surabayapost.id) – Pesta pernikahan Jusuf Maruta Cahyadi dan Clarissa yang dikabarkan bakal menjadi pernikahan super mewah mendapat tanggapan dari pihak keluarga. Saat ini, kabar pesta pernikahan super mewah Jusuf yang terkenal dengan julukan Crazy Rich asal Surabaya ini tengah viral di berbagai media sosial.

Rendra Tjahjadi, ayah Jusuf Maruta Cahyadi mengaku heran mengapa pesta pernikahan anaknya saat ini menjadi viral di media sosial. Bahkan menurutnya, hal tersebut sangat mengejutkan seluruh keluarga.

Tak hanya itu, akibat dari viral tersebut banyak pihak yang menanyakan kebenaran berita tersebut. Banyak pihak mempertanyakan fasilitas-fasilitas yang akan diberikan kepada tamu undangan yang hadir di pesta tersebut, sebagaimana yang digembor-gemborkan di media sosial. “Jujur saja, pemberitaan yang terlanjur meluas di masyarakat itu sangat mengganggu kami. Mengganggu persiapan yang sudah kami lakukan selama ini,” ujar Rendra didampingi juru bicaranya, Harja Karsana Kosasih, Jumat (30/11).

Akibat kabar hoax itu, lanjut Rendra, pihak keluarga sampai bingung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang doorprice mobil mewah dan pemberian souvenir koin emas. Ia menegaskan, pemberian souvenir mewah berupa koin emas ditambah adanya undian berhadiah lima mobil jaguar di pernikahan Jusuf Maruta Cayadi dan Clarissa adalah bohong besar.

Sementara itu, Kosasih menambahkan, pihaknya sangat menyesalkan tersebarnya berita hoax tersebut. Dampak dari berita hoax tersebut, pihak keluarga bekerja ekstra keras untuk menjelaskan ke publik dan ke tamu undangan bahwa pemberian souvenir dan doorprice mewah tidak benar. “Kami memang memberikan fasilitas kepada tamu-tamu undangan tertentu. Tapi tidak fasilitas super mewah sebagaimana dikatakan di media sosial. Fasilitas yang kami berikan adalah kamar hotel standart dan tiket pesawat pulang pergi. Ini hanya berlaku untuk keluarga dekat dan teman-teman terdekat mempelai berdua,” tegas Kosasih.

Kosasih menegaskan, agar tidak ada lagi pihak-pihak yang menyebarkan berita hoax soal pernikahan Jusuf Maruta Cahyadi dan Clarissa. Pasalnya, berita hoax tersebut sangat merugikan keluarga Jusuf Maruta Cahyadi dan Clarissa.

Saat ini pihak keluarga tengah menelusuri pelaku penyebar berita hoax yang memakai nama Jusuf di media sosial. Akun palsu sengaja dibuat oleh pihak-pihak tertentu untuk menyebarkan berita hoax.

Seperti banyak diberitakan di berbagai media, pernikahan Jusuf Maruta Cahyadi dan Clarissa yang akan digelar di Grand Ballroom The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali pada 1 Desember 2018. Namun kabar hoax yang tersebar di media sosial menyebutkan bahwa pernikahan tersebut akan memberikan souvenir mewah untuk tamu-tamu undangannya, diantaranya handpone iphone,koin emas, dan lima mobil Jaguar. (fan)